Binmas

Polsek Susukan Ajak Pelajar Untuk Menjadi Sang Juara

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polda Jateng, Banjarnegara – Dalam rangka meningkatkan wawasan, kedisplinan dan ketertiban dikalangan pelajar, Polsek Susukan melaksanakan kegiatan police goes to school kepada SMK di Kecamatan Susukan.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Aris Yudha Legawa melalui Kapolsek Susukan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa tentang kedisiplinan, ketertiban berlalu lintas dijalan dan himbauan waspada narkoba atau obat terlarang.

“Anak-anakku sekarang lagi musim hujan sehingga air sungai bisa meluap. Untuk itu kalau bermain di sungai agar hati-hati. Bermain di tepian sungai atau di sungai dengan maraknya kasus anak / orang tenggelam dan agar siswa-siswi disiplin , tidak melakukan kenakalan remaja perkelahian, bijak dalam gunakan HP di media sosial dan rajin belajar sebagai generasi penerus bangsa.

Melalui kegiatan ini diharapkan para siswa juga selalu menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat, pilih dengan seksama kegiatan mana yang baik dan buruk, jangan mudah terbujuk dengan kegiatan-kegiatan yang berdampak negatif.

“Jadilah sang juara, apapun bentuknya, Menjadi juara tidak harus dari mata pelajaran. Bisa melalui hoby kalian dan bisa menumbuhkan kreatifitas, nah disitu bisa mengembangkan potensi untuk menjadi juara. Kalau bisa berprestasi apapun bentuknya, bisa dibidang olahraga atau bidang pelajaran. Disitulah kalian bisa menjadi juara.” Ucap Kapolsek AKP Padangg Nurwidiyono.

“Pelajar SMK Susukan harus mampu menjaga kedisiplinan dan kekompakan antar siswa-siswi dan tetap menjaga prestasi serta nama baik sekolah / almamater,” pungkasnya

(Tim Humas Polres Banjarnegara/lnd)

Berita Terkait