Binkam

Kapolsek Tambak Banyumas Tinjau Lokasi Paska Banjir

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Guna antisipasi banjir susulan Kapolsek Tambak, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Embar Yuliono, S.H bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Jupri melaksanakan pemantauan lokasi paska banjir di wilayah selatan Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas, Kamis (17/01-2019).

Sejak hari Selasa malam (15/01) wilayah Kecamatan Tambak dan sekitarnya diguyur hujan lebat yang mengkibatkan wilayah Kecamatan Tambak bagian selatan tergenang air di area pesawahan bahkan masuk ke pemukiman.

Penyebab air menggenang karena wilayah utara kecamatan Tambak hujan lebat dan bagian selatan Kecamatan Tambak merupakan dataran rendah yang dekat dengan muara.

Oleh karena itu untuk mengantisipasi banjir susulan Kapolsek Tambak bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli dan memantau di lokasi banjir.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Tambak AKP Embar Yuliono, S.H mengatakan bahwa sejak Selasa malam wilayah Tambak dan sekitarnya diguyur hujan lebat dan angin kencang yang mengakibatkan beberapa wilayah bagian selatan Kecamatan Tambak tergenang air.

Untuk mengetahui perkembangan debit air, Kapolsek memantau di beberapa wilayah genangan air dan dari hasil telah terjadi penurunan debit air.

Dengan ini kami himbau kepada warga masyarakat apabila terjadi cuaca ekstrim dan hujan lebat agar waspada terjadinya banjir susulan.

(Kusaeri Humas Polsek Tambak/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait