Binkam

Malam Pertama Bulan Suci Ramadhan, Kepolisian Tingkatkan Patroli Dialogis

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Demak – Polsek Bonang, Polres Demak meningkatkan kegiatan Patroli dialogis di malam pertama bulan Suci Ramadhan 1439 H di Alfa Mart Desa Jatirogo, Bonang, Demak. Rabu ( 16/05/2018 )
Masyarakat wilayah Kecamatan Bonang harus seluruh penduduknya menganut agama Islam, sehingga di malam pertama bulan Suci Ramadhan ini, situasinya sangat sepi dan lengah, di karenakan warga masyarakat berada di Masjid maupun Mushola untuk menjalankan Sholat Tarwih.
Saat warga masyarakat sedang menjalankan ibadah Sholat Tarwih, di sinyalir menjadi kesempatan para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksi kejahatannya dan di saat inilah kepolisian juga meningkatkan Patroli guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana di saat masyarakat menjalankan ibadah Sholat Tarwih.
Patroli Polsek Bonang di pimpin oleh KSPK III AIPTU Qomarudin bersama dengan anggota penjagaan BRIPKA Nur Iksan dan Route Patroli dari Mako Polsek Bonang, Desa Tridonorejo, Jatirogo, Bonangrejo, Tlogoboyo dan Desa Gebang.
Pada kesempatan Patroli AIPTU Qomarudin berdialogis dengan karyawan Alfa Mart untuk memberikan himbauan dan pesan – pesan kamtibmas agar di bulan Suci Ramadhan ini untuk meningkatkan kewaspadaan karena di sinyalir kejahatan akan meningkat karena harga – harga kebutuhan pokok juga meningkat dan juga banyaknya kesempatan para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksi kejahatannya, karena warga masyarakat banyak yang menjalankan Ibadah Sholat Tarwih dan apabila ada orang yang mencurigakan segera menghubungi Polsek Bonang, supaya cepat di lakukan antisipasi.
Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo, Sik melalui Kapolsek Bonang AKP M. Idzhar, SH mengatakan bulan Suci Ramadhan di sinyalir angka kejahatan akan meningkat di karenakan harga – harga kebutuhan pokok juga meningkat di samping itu juga banyaknya kesempatan para pelaku untuk melancarkan aksi kejahatannya, karena warga masyarakat banyak yang menjalankan ibadah Sholat Tarwih di Masjid atau Mushola, sehingga situasi sangat sepi dan lengah. Ujar Kapolsek
( Edy – Humas Polsek Bonang )

Berita Terkait