FeaturedFrameHeadline

Hari Pertama di Bulan Ramadhan, Kapolda Jateng Resmikan Masjid Bhayangkara

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Drs Condro Kirono, M.M, M.Hum meresmikan Masjid Bhayangkara di jalan perintis kemerdekaan. Kamis (17/05/2018)

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua MUI Banyumas KH. Khariri Sofa, Ketua FKUB Banyumas, Ketua PCNU Banyumas H. Sabar Munanto, Kapolres Ekswil Banyumas, Forkopimda Kabupaten Banyumas serta para masyarakat sekitar.


Dalam sambutannya Kapolda Jateng mengucapkan terimakasih kepada seluruh penyelenggara renovasi serta para masyarakat yang telah berpartisipasi secara moril maupun materil.

“Diharapkan dengan dibangunnya masjid ini semua warga ataupun petugas agar menggunakan masjid Bhayangkara ini sebagai fasilitas untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT” ujar Kapolda Jateng.

“Semoga dengan dibangunnya mesjid ini terjalin kerjasama antara pengurus masjid Polri dan masyarakat dalam pemeliharaan kamtibmas khususnya di wilayah Banyumas” harap Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng tak lupa menghimbau agar para masyarakat waspada terhadap ancaman kamtibmas saat ini.

“Saya menghimbau kepada seluruh jama’ah masjid Bhayangkara ini untuk meningkatkan kewaspadaan dan kerjasamanya apabila mendapati hal-hal yang mencurigakan” ucap Kapolda Jateng.


“Sampaikan info sekecil apapun agar kami dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan” tambah Kapolda.

Perlu diketahui bahwa tempat ibadah khususnya masjid adalah tempat yang memiliki peran strategis dalam pertumbuhan umat khususnya umat Islam. Masjid bukan hanya tempat menunaikan shalat tetapi juga sebagai pusat pendidikan dan penyebar syariah Islam. (Isons)

PID Bidhumas Polda Jateng

Berita Terkait