BinkamFeatured

Presiden RI Resmikan Pembangunan Bandara Jendral Soedirman

Tribratanews.jateng.polri.go.id Purbalingga, Polda Jateng- Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo meresmikan pembangunan Bandara Wirasaba / Bandara besar Jendral Soedirman Wirasaba, Bukateja. Senin (23/04/2018)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh KASAU Marsekal Yuyu Sutisna, Plt Gubernur Heru Sujatmiko, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum, para forkopimda Provinsi Jateng serta Forkopimda Kabupaten Purbalingga.

Dalam sambutannya Presiden RI menyatakan sangat setuju dengan pembangunan bandara ini dan juga presiden berharap akhir tahun 2019 pembangunan bandara ini sudah selesai.

“Saya juga berharap bandara ini bisa bermanfaat bukan hanya Purbalingga saja tetapi 9 kabupaten lainnya” ujar Presiden RI.

“Semoga dengan dibangunnya bandara ini bisa menambah pertumbuhan perekonomian rakyat sekitar” imbuhnya.

Perlu diketahui Bandara ini dibangun seluas 115 Ha .Pada tahap pertama, Kementerian Perhubungan dan PT Angkasa Pura II (Persero) akan memperpanjang runway menjadi 1.600 meter dari panjang saat ini 850 meter. Pada tahap kedua, perluasan landasan pacu akan menjadi 2.500 meter. Nantinya, bandara ini akan dilengkapi terminal seluas 3.000 meter persegi yang bisa menampung 300.000 penumpang dalam setahun. (msons)

PID Bidhumas Polda Jateng

Berita Terkait