FeaturedPembinaan Personel

152 Bintara Kompetensi Khusus Hari Ini Ikuti Uji Pengetahuan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Bertempat di Aula Mapolda Jateng lantai 2 Jl. Pahlawan No.1 Semarang, hari ini Minggu (22/4/2018) sebanyak 152 calon siswa Bintara Kompetensi Khusus mengikuti uji pengetahuanDari 152 peserta ini terdiri dari penerbangan 37 orang, pelayaran 35 orang, teknologi informasi 57 orang, kimia 16 orang dan musik 7 orang. Dari 155 Casis yang semestinya mengikuti uji pengetahuan, terdapat 3 Casis yang tidak hadir.

 

Kegiatan uji pengetahuan dipandu oleh Sekretariat Panpus yang dipimpin oleh Karodalpers SSDM Polri Brigjen Pol Drs. Sudarsono, S.H.,M.Hum melalui video conference.

 

 

Dalam kesempatan tersebut, yang pertama Karodalpers SSDM Polri mengingatkan kembali kepada segenap unsur panitia dan peserta seleksi tentang komitmen bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta clear&clean dalam setiap tahapan seleksi.

 

Selanjutnya Karodalpers SSDM Polri melakukan pembagian paket soal dengan menunjuk 16 Polda sebagai perwakilan untuk pengacaan soal. Polda Jateng ditunjuk untuk melakukan pengacaan soal jurusan Rekayasa Piranti Lunak (RPL) yang kemudian dikirim melalui Web penerimaan dan dipakai untuk uji pengetahuan seluruh Polda di Indonesia.

 

Pada pukul 09.15 kegiatan uji pengetahuan calon siswa Bintara Kompetensi Khusus dimulai dengan alokasi waktu 90 menit.

 

PID Biro SDM Polda Jateng

Berita Terkait