Binmas

Kapolres Blora Sowan Tiga Ulama Pengasuh Ponpes Darul Mustofa

tribratanews.jateng.polri.go.id – Blora, Sebagai warga baru dan ungkapan rasa syukur serta ucapan terikasih kepada tokoh agama dan masyarakat yang berpartisipasi ikut menjaga Kamtibmas. Kapolres Blora, AKBP Saptono S.I.K, M.H, hari Kamis (15/03/18) kemarin, mengunjungi tiga pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Mustofa, Desa Talokwohmojo, Kecamatan Ngawen, Blora.
Kunjungan tersebut tak lain bersifat silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan jajaran ulama. Dalam kunjungannya, Kapolres Blora didampingi Waka Polres, Kabag Ops, Kasat Binmas, Kasat Intel, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara dan Kapolsek Ngawen Polres Blora. Jumat (16/03/18).


Kedatangan Kapolres bersama jajarannya disambut hangat oleh pengurus Pondok Pesantren Darul Mustofa KH Zaidi, KH Idrus Jufri, dan Gus Labib serta beberapa pengurus Ponpes, yang ketiganya merupakan satu keluarga. Tidak hanya pengasuh pondok pesantren, Para santri pun tampak akrab menyambut kedatangan Kapolres Blora.
“Tujuan utama berkunjung ke Pondok Pesantren ini adalah menjalin tali silaturahmi untuk lebih mendekatkan Polri kepada para ulama. Diharapkan pihak Kepolisian bisa tetap menjaga kumonikasi dengan para ulama yang ada di ponpes-ponpes dalam persiapan pengamanan Pilkada serentak 2018 yang akan berlangsung di Jawa Tengah agar berlangsung aman dan damai,” terang Kapolres AKBP Saptono.


Pada kesempatan itu juga Kapolres menyampaikan, Selain untuk bersilaturahmi, kunjungan ini juga untuk, memberikan pemahaman dan himbauan terkait pemberitaan Hoax yang tersebar di media sosial terkait penyerangan terhadap tokoh agama ataupun tempat tempat ibadah.
Kapolres Blora mengajak, bersama membangun kekompakan, membangun solidaritas, bergandeng tangan untuk menghadapi ancaman dari luar maupun dari dalam yang tidak menghendaki Indonesia bersatu.
“Mari kita terus jaga kebersamaan ini. Bukan hanya dalam persiapan pengamanan Pilkada serentak saja, tapi lebih dari itu agar dapat lebih mempererat kerukunan antar umat beragama. Sehingga tercipta Blora yang aman, nyaman, dan Kondusif. Terkait issue Hoax terror tempat ibadah, jajaran Polres Blora akan menjamin kenyamanan masyarakat yang melaksanakan ibadah serta keamanan tempat ibadah di wilayah Blora,” tegasnya.
KH. Idrus Jufri, salah satu petinggi dan keluarga Ponpes Darul Mustofa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Blora yang bersedia berkunjung ke Pondok yang diasuhnya. sehingga hubungan silaturohmi dan komunikasi bisa lebih erat lagi. “Saya berterima kasih kepada pak Kapolres yang mau mampir, semoga hubungan erat ini tetap terjalin,”capnya
“Semoga atas perlindungan Allah SWT, Kapolres yang humanis seperti ini, bisa memelihara Kabupaten Blora yang aman dan damai dari segala macam gangguan kamtibmas,” imbuh KH Idrus Jufri. (Res Blora)

Berita Terkait