Pembinaan Personel

AKP Christian : Polisi Harus Jadi Contoh Bagi Masyatakat

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Demak – Aparat kepolisian diminta untuk bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitar. Hal itu ditegaskan oleh Kasat Lantas Polres Demak, AKP Christian Chrisye L. SIK, saat Apel pagi di halaman Mapolres, Jumat (16/3).
Dalam Apel tersebut, AKP Christian meminta anggota untuk meningkatkan tugas pokok dari kepolisian, dan berharap adanya kerja sama yang baik dengan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan demi terciptanya keamanan dan ketertiban.
“Sebagai anggota Polri harus menguasai tugas pokok dari kepolisian sebagai pindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Serta mampu memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat, dalam perbuatan apapun,” jelasnya.
Terkait operasi keselamatan, anggota Polri harus mampu memberikan contoh kepada masyarakat dalam berkendara yang baik, sehingga dapat menjadi cermin bagi mereka.
“Sosialisasikan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat. Mulailah dari diri sendiri sebagai contoh bagi mereka. Bersikap baiklah agar kepercayaan Masyarakat tetap terjaga,” ungkapnya.
Lanjut dia, dalam perkembangan peradaban sekarang ini Polri dituntut untuk menguasai segala bidang. Termasuk siap menjawab dalam segala bentuk pertanyaan dari masyarakat terkait sistem pelayanan publik maupun situasi keamanan dan ketertiban.
“Dalam kehidupan masyarakat, Polisi memainkan banyak peran sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Mengatur lalu lintas, menegakkan hukum, menyidik perkara, memelihara keamanan dan ketertiban, dan melindungi keselamatan warga negara adalah sebagian dari tugas polisi. Oleh sebab itu, jangan sampai kita tidak dapat menjawab pertanyaan yang disampaikan oleh Masyarakat terkait tugas kita sendiri,” tandasnya.
Sigit_Humas Res Demak

Berita Terkait