Binkam

Polisi Pantau Situasi Kamtibmas Desa pasca Pilperades

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Demak – Pemilihan Perangkat Desa yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Demak akhir Pebruari lalu, masih menyisakan cerita tersendiri bagi masyarakat kabupaten Demak khususnya masyarakat desa yang mengadakan pilperades tersebut. Sebagamana juga dialami oleh 18 desa di Kecamatan Wedung, yaitu desa Ruwit, Kendalasem, Bungo, Babalan, Kedungmutih, Jungpasir, Berahan Wetan, Berahan Kulon, Kenduren, Tempel, Jetak, Ngawen, Buko, Mutih kulon, Mutih wetan, Jungsemi dan Tedunan.
Seperti yang sudah diketahui oleh khalayak ramai bahwa pilperades yang diadakan dengan MoU antara Undip dan Universitas Indonesia ini menyisakan protes bagi calon perangkat desa yang tidak lulus. Sebagian besar calon dari seluruh desa di Kabupaten Demak mengadakan unjukrasa di gedung DPRD Demak.
Guna mengantisipasi hal-hal yang bisa mengancam stabilitas keamanan desa, Kapolsek Wedung AKP Dafril memerintahkan agar para Bhabinkamtibmas secara aktif dan periodik untuk sambang ke desa binaan yang mengadakan pilperades guna memetakan situasi dan kondisi wilayah desa.
Atas kebijakan Kapolsek Wedung tersebut, Brigadir Budiyanto selaku Bhabinkamtibmas desa Babalan, Minggu 04 Maret 2018, bersama dengan Ka Spk Aiptu Supanrejo mengadakan patroli sambang desa dan tampak situasi desa Babalan yang relatif kondusif.
Humas Polsek Wedung

Berita Terkait