Binkam

Berikan Rasa Aman, AKP Nunung Pimpin Patroli Polwan Jalan Kaki

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Magelang – Tak hanya Polisi Pria saja yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Magelang. Polisi Wanita atau yang sering kita sebut dengan Polwan juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman tersebut.
Sudah menjadi kewajiban menjadi anggota Polri , dimanapun tempat berada sebagai pelindung pengayom serta pelayan masyarakat. Termasuk patroli Polwan yang selalu dilaksanakan setiap hari libur Sabtu dan Minggu.
Minggu (4/3) Polwan Polres Magelang Kota yang dipimpin oleh AKP Nunung laksanakan patroli kewilayahan dalam rangka meniadakan gangguan kamtibmas saat hari libur. Sebelum melaksanakan Patroli, Polwan diberikan arahan pada saat apel guna memberikan petunjuk serta melakukan pembagian tugas di antaranya pengaturan lalu lintas dan Patroli ke pertokoan serta penertiban kendaraan parkir.
Patroli Polwan kali ini dilaksanakan dengan jalan kaki di area Alun-alun Kota Magelang, sesekali AKP Nunung bersama anggotanya menyambangi masyarakat yang sedang duduk disekitaran Alun-alun.
AKP Nunung memberikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada gerombolan Ibu-ibu yang sedang duduk disekitar Alun-alun, agar selalu waspada dalam membawa barang bawaan dan tidak memakai ataupun membawa perhiasan yang berlebihan.
“Kegiatan ini kami laksanakan secara rutin pada saat hari libur, tujuannya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Kota Magelang maupun yang sedang berlibur di Kota Magelang,” tandas AKP Nunung. (ical)

Berita Terkait