Binkam

Binatang Buas Serang Ternak Ayam di Kaliangkrik Magelang

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Magelang – Diduga karena serangan hewan buas sejenis harimau peternak ayam didusun Krajan desa Ngendrokilo kecamatan Kaliangkrik yang berlokasi dilereng Gunung Sumbing mengalami banyak kerugian.

Seperti penuturan pemilik peternakan Nurcahyo(48), swasta, warga perum Depkes Rt 1/6 no. 6 Kramat Utara Magelang kota ini, kamis(1/2/2018)jam 05.30 Wib, mendapati ayam petelurnya mati dengan cara yang aneh yaitu ada bekas gigitan tering hewan buas akibatkan sebanyak 49 ekor ayamnya mati.

Selanjutnya Rabu (7 / 2) dengan jam yang sama menemui kembali ayamnya yang mati dengan cara yang sama sejumlah 18 ekor.

Dengan Kejadian tersebut oleh Nursalim (40) , buruh, alamat , Ngendrokilo, Kaliangkrik dicek dan sempat melihat seekor harimau dengan 3 anaknya karena takut saksi kemudian lari dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kaliangkrik.

Kapolsek Kaliangkrik Akp Muh Buhrom SH, setelah menerima laporan langsung menerjunkan 4 orang anggota untuk memburu harimau, namun hingga saat ini belum membuahkan hasil.

Kapolsek Kaliangkrik Akp Muh Buhrom SH menghimbau kepada pemilik peternakan agar memasang kamera CCTV dan segera melaporkan apabila melihat keberadaan hewan buas tersebut, dan hendaknya untuk meningkatkan ronda kampung .

“ Wahyu “

Berita Terkait