Samapta

Sat Sabhara Polres Karanganyar Laksanakan Latihan SAR

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Karanganyar Polda Jateng – Dalam rangka meningkatkan kemampuan fungsi teknis sabhara, Sat Sabhara Polres Karanganyar melaksanakan kegiatan rutin pelatihan fungsi sabhara. Selasa (16/1) pukul 09.00 WIB. 

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan setelah apel pagi di lapangan apel Mapolres Karanganyar. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Karanganyar AKP Suryo, SH di ikuti oleh Kanit Dalmas, Kanit Obvit, Kanit Turjawali serta seluruh anggota Sat Sabhara.

Pada pelaksanaan kegiatan latihan ini, dilatihkan materi tentang pelaksanaan bantuan SAR ( Search and Rescue ). Di ajarkan bagaimana tata cara dalam penanganan bantuan SAR sesuai dengan SOP yang berlaku. Kelengkapan perorangan juga harus diperhatikan sehingga safety dalam memberikan pertolongan. Kekuatan fisik yang prima harus selalu di jaga oleh setiap anggota Sat Sabhara karena sewaktu – waktu di butuhkan, anggota Sat Sabhara harus selalu siap.

“Pelatihan ini merupakan kegiatan rutin Sat Sabhara guna meningkatkan kemampuan anggota Sat Sabhara sebagai penunjang pelaksanaan tugas di lapangan, sehingga anggota profesional dalam menjalankan tugas sehari – hari.” Kata Kasat Sabhara AKP Suryono, SH.

Berita Terkait