Binmas

PKS SMA Negeri 1 Banyumas di Lantik oleh Kasat Binmas Polres Banyumas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas Polda Jateng – Bertempat di Lapangan SMA Negeri 1 Banyumas, Kasat Binmas Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Pujiono, S.H menjadi pembina upacara pelantikan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) sekaligus melantik Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMA Negeri 1 Banyumas, Selasa (16/01/2018).

Dalam acara tersebut diatas juga dihadiri oleh Kapolsek Banyumas, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Samsuri, Kepala SMA Negeri 1 Banyumas Bapak Saidan, S.Pd., Guru dan Karyawan SMA Negeri 1 Banyumas serta siswa-siswi SMA Negeri 1 Banyumas.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kasat Binmas Polres Banyumas dalam amanatnya menyampaikan, saya disini mewakili Kapolres Banyumas karena Bapak Kapolres Banyumas ada acara yaitu kunjungan Presiden RI di wilayah Kab. Banyumas, Kapolres Banyumas memohon maaf tidak bisa hadir tetapi tetap memberikan salam kepada semua siswa-siswi SMA Negeri 1 Banyumas serta mengucapkan selamat kepada anggota PKS SMA Negeri 1 Banyumas yang baru saja dilantik.

Patroli Keamanan Sekolah (PKS) banyak manfaanya diantaranya adalah keamanan dan keselamatan baik di lingkungan sekolah maupun dalam berlalu lintas. Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMA Negeri 1 Banyumas merupakan PKS yang sudah terlatih dan siswa yang ikut PKS akan mempunyai nilai lebih dibandingkan dengan siswa yang tidak ikut PKS.

Dalam kesempatan tersebut AKP Pujiono, S.H juga mengajak para siswa untuk tertib dalam berlalu lintas “Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas”, tegasnya.

Tak hanya itu AKP Pujiono, S.H juga menyampaikan pesan Kapolres Banyumas kepada semua siswa-siswi SMA Negeri 1 Banyumas untuk jauhi dan antisipasi tentang kejahatan LGBT, bahaya narkoba dan radikalisme. Serta mengharapkan para siswa untuk rajin belajar demi meraih cita-cita.

(Bejo Humas Polsek Banyumas/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait