Binmas

Polrestabes Semarang Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Kepolisian Resor Kota Besar Semarang dibawah komando Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji, SIK., mengumpulkan dana sukarela untuk membantu salah satu warga lanjut usia dan hidup sendiri digubuk seadanya dengan kondisi yang memprihatinkan, yaitu Mbah Satimah (88), warga Sendang Indah Kel. Muktiharjo Kec. Genuk Semarang. Setelah dana terkumpul, Kasat Binmas Polrestabes Semarang segera mengunjungi Mbah Satimah untuk memberikan bantuan sembako berupa beras, telur, serta indomie dan membedah rumahnya.

Kurang dari satu bulan, Polrestabes Semarang selesai membedah rumah Mbah Satimah dan pada Rabu, (10/1/18) dilaksanakan peresmian dan penyerahan kunci kepada Mbah Satimah, yang dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Semarang, didampingi Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polrestabes Semarang, serta dihadiri Muspika Kota Semarang, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, FKPM, dan Tokoh Pemuda.
Peresmian dan penyerahan kunci rumah tersebut diiringi isak tangis Mbah Satimah yang terharu sampai tidak bisa berkata-kata. Mbah Satimah sangat berterima kasih kepada Polrestabes Semarang yang masih memiliki rasa peduli terhadap warganya yang membutuhkan.

“Ini merupakan program yang kami canangkan bagi warga Kota Semarang yaitu Ayo Berbagi dan Ayo Peduli. Semoga kehadiran kami dapat selalu bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Kombes Pol Abioso Seno Aji, SIK dalam sambutannya.

[Humas Polrestabes Semarang]

Berita Terkait