BinkamBinmasMitra Polisi

Jelang Pilkada 2018, Kapolres Demak Gandeng Ulama untuk Jaga Kamtibmas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Demak – Dalam menjaga Kamtibmas jelang Pilkada Jateng 2018, Kapolres Demak, Polda Jawa Tengah, AKBP Maesa Soegriwo. SIK, silaturahmi dengan para Ulama di Kabupaten Demak.
Kali ini, Rabu (10/01) pagi, Kapolres beserta pejabat utama Polres Demak menyambangi kediaman KH. Is’khaq, pimpinan Pondok pesantren Al’Sher, Desa Karangmelati Demak, guna memperkokoh silaturahmi dan menciptakan situasi kondusif.
“Kegiatan silaturahmi ini kami lakukan untuk menjalin komunikasi antara Polres Demak dengan masyarakat / tokoh agama di Kabupaten Demak. Kegiatan ini juga mengajak para tokoh agama untuk turut menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada Jateng 2018,” ungkap AKBP Maesa. 
Dalam silaturahmi tersebut, Kapolres Demak berpesan agar para tokoh agama turut menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas kepada para santri maupun kepada masyarakat lewat ceramah agama.
” Kami harap pengurus ponpes serta santri dapat menjaga hubungan baik dengan polri dalam memelihara situasi Kamtibmas menjelang Pilkada Jateng 2018. Peran serta para Kyai maupun tokoh agama sangat di butuhkan dalam menjaga kondusifitas, masyarakat cenderung lebih memahami dan mentaati pesan yang disampaikan mereka”, terangnya.
Lebih lanjut, KH. Is’khaq menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran Polres Demak atas kunjungan yang dilakukan di kediamannya.
“Kami berterima kasih atas kunjungan ini. Jika polisi dan ulama saling bergandengan ‘Insha Allah’ situasi di Demak akan aman. Kami juga mendoakan agar Polres Demak di beri kemudahan dan kelancaran dalam setiap tugas, terlebih dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif jelang Pilkada”, ungkap pimpinan Ponpes Al’asher yang memiliki 200 santri.
Sigit_Humas Res Demak

Berita Terkait