Binmas

Ajak Santri Jaga Kamtibmas, Kapolres Demak Blusukan Ke Ponpes

Tribratanews.jateng.polri.go. id, Demak – Guna mewujudkan Pilkada Jateng 2018 kondusif, Kapolres Demak, Polda Jawa Tengah, AKBP Maesa Soegriwo. SIK, blusukan ke sejumlah pondok pesantren di wilayah Demak, Rabu (10/01) siang. 
Sebelum blusukan ke Ponpes Nurul Qur’an, terlebih dahulu Kapolres berkunjung ke Ponpes Al’Asher di Desa Karangmlati Demak. Rombongan yang di ikuti para pejabat utama tersebut disambut hangat oleh pemimpin Ponpes, KH. Said. Tak lain maksud dan gujuanya adalah mengajak para tokoh agama maupun tokoh masyarakat untuk menjaga Kamtibmas. 
Kapolres mengatakan, melalui kunjungan tersebut semoga ke depan bisa terjalin hubungan silaturahmi antara pondok pesantren dengan Polres Demak. Ia berharap agar para santri membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban.
“Saya juga berharap agar para santri pondok pesantren tidak terpengaruh oleh hal-hal negatif dan menjauhi paham radikal. Terlebih menjelang Pilkada Jateng 2018, mari kita ciptakan situasi yang sejuk di Kabupaten Demak. Hindari kampanye hitam, jangan terprovokasi berita yang belum jelas kebenaranya,” ucap Kapolres.
Sementara dalam kesempatan itu, Kapolres meminta do’a agar sepak bola yang dipimpinnya dapat berprestasi di liga tiga Indonesia.
Dalam dialognya, KH. Said menyatakan siap mendukung Polri dalam menjaga Kamtibmas. Ia mengajak para santri lebih cermat dalam menyikapi berita yang beredar di masyarakat. 
“Kami siap membantu Polri dalam menjaga Kondusifitas di Kabupaten Demak. Kami juga akan mengupayakan penyampaian pesan Kamtibmas lewat ceramah agama dalam setiap majlis. Terkait yang di harapkan Kapolres, kami juga berdo’a untuk kelancaran tugas maupun kesuksesan Polres Demak”, terang KH. Said. 
Sigit_Humas Res Demak

Berita Terkait