BinmasHeadlinePembinaan Personel

Perpustakaan Motor Keliling Bhabinkamtibmas Cetak Rekor Muri

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes Polda Jateng – Kunjungan Kerja Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, MM, M.Hum dalam rangka Launching Perpustakaan Keliling Bhabinkamtibmas dan Gerakan orang tua Asuh di Polres Brebes didampingi Karo Sdm, Dirlantas dan Wadir Pam Obvit Polda Jawa Tengah. Rabu (15/11/2017)

Acara tersebut dihadiri oleh Forkompimda Kabupaten Brebes Bupati Hj.Idza Priyanti, SE, MH, Dandim Letkol Inf .Ahmad Hadi Haryono, Kajari, Wakil KPN, Kapolres Brebes Akbp Sugiarto, SIK dan Tokoh Agama KH. Subhan Ma’mun Ponpes As Salam.

Penyerahan penghargaan kepada 6 personel Bhabinkamtibmas yg berprestasi dan bantuan perlengkapan sekolah kepada 27 anak asuh serta launching perpustakaan keliling yg ditandai dengan pelepasan balon, dan juga penyerahan penghargaan dari MURI sbg perpustakaan motor keliling terbanyak.

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus kompak dan solid guna terwujudnya kamtibmas dan kesejahteraan masyarakat. Keberadaan perpustakaan keliling Bhabinkamtibmas merupakan program yg sangat positif karena menambah literasi serta wawasan bagi masyarakat utamanya anak2 usia sekolah,” ungkap Kapolda.

Kapolda juga mengapresiasi program anak asuh bagi anak putus sekolah oleh Polres Brebes, sebagai wujud nyata Polri dalam membantu meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Kab. Brebes.

Kedua kegiatan tersebut merupakan terobosan kreatif dan langkah konkrit di dalam membantu pemerintah guna meningkatkan mutu pendidikan masyarakat karena sejatinya Polri juga merupakan bagian dari pemerintah sehingga diharapkan mampu meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) Kab. Brebes dimana IPM dapat meningkat bila faktor pendidikan, kesehatan dan kesejahteran dioptimalkan.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penganugerahan piagam penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) kepada Kapolda Jateng dan Kapolres Brebes sebagai pemrakarsa dan penyelenggara Perpustakaan Motor Keliling Terbanyak di Indonesia (sejumlah 103 Unit).

(NyonyoSnap)

Berita Terkait