FeaturedPembinaan Personel

Sumpah dan Penandatanganan Fakta Intergritas Seleksi Pendidikan SIP Intelkam 2017

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo Sdm) Polda Jateng Kombes Pol Rudi Darmoko Sik. Msi memimpin pengambilan sumpah perwakilan panitia penerimaan SIP Intelkam TA 2017, Selasa (12/9/2017).

Kegiatan ini diikuti oleh panitia dan peserta Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Intelkam TA.2017 Panda Jateng dan dilaksanakan di Gedung manunggal komplek Akademi Kepolisian Semaran.

Pengambilan sumpah ini dilaksanakan oleh perwakilan panitia penerimaan SIP Intelkam TA 2017 dan diikuti oleh seluruh panitia dan peserta Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Intelkam TA.2017 Panda Jateng.

“Bahwasannya pelaksanaan kegiatan seleksi SIP Intelkam TA 2017 ini ada sesuatu yang baru yaitu pelaksanaan sumpah dan pakta integritas baik kepada peserta maupun panitia,” kata Karo SDM dalam sambutannya.

Karo SDM Polda Jateng Rudi Darmoko Sik. Msi mengharapkan kepada seluruh peserta seleksi agar dalam proses seleksi ini ikuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Saya berharap para peserta tidak perlu melakukan hal-hal diluar ketentuan, karena apabila didapati maka akan didiskualifikas,” ujar Karo SDM Polda Jateng.

Selain kepada para peserta seleksi, Karo SDM Polda Jateng juga berpesan kepada panitia agar bertindak adil.

“Demikian pula kepada panitia jangan sekali – kali mencoba berbuat curang karena akan di proses sesuai ketentuan yang berlaku,” tambah Karo SDM Polda Jateng.

“Saya berharap proses seleksi kali ini dapat berjalan dengan bersih tranparan akuntabel dan humanis serta clear dan clean tanpa ada intervensi sehingga menghasilkan perwira yang profesional modern dan terpercaya,” pungkas Karo SDM Polda Jateng.

Penulis : Munir Bidhumas Polda Jateng

Berita Terkait