Pembinaan Personel

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polsek Purwokerto Barat Banyumas Latihan Beladiri Polri

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Kapolsek Purwokerto Barat, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Susanto, S.H pimpin langsung dan sekaligus menjadi pelatih beladiri Polri yang diikuti para anggota di Aula Kelurahan Karanglewas Lor, kemarin pagi.

“Dengan memiliki keterampilan dan kemampuan beladiri Polri setiap anggota dapat diandalkan di lapangan dalam menghadapi setiap situasi apapun juga termasuk menghindari jatuhnya korban anggota karena tidak memiliki kemampuan beladiri.”, ungkap Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Barat AKP Susanto, S.H.

Secara langsung Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum mengatakan bahwa dengan diadakan pelatihan beladiri Polri agar setiap individu anggota dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mampu memberikan perlindungan kepada warga yang memerlukan bantuan serta dapat melindungi dirinya sendiri dari serangan fisik lawan.

Materi pelatihan beladiri Polri meliputi sikap-sikap dasar beladiri seperti teknik pukulan, tangkisan tendangan serta gerakan untuk menghindari tendangan tangkisan dan pukulan dari lawan. Kegiatan latihan ini dilaksanakan 2 kali dalam sebulan dan setiap hari Jumat. “Hal ini guna menunjang pelaksanaan tugas Polri dalam menghadapi setiap gangguan keamanan baik itu gangguan di masyarakat maupun keselamatan pribadi saat menjalankan tugas.”, kata Kapolsek.

Melalui kegiatan latihan ini diharapkan dapat membuat personil Polsek Purwokerto Barat bisa melindungi diri dalam bertugas serta diharapkan bisa terus berlanjut agar semua personil dapat melindungi dirinya dengan sikap-sikap dasar beladiri Polri.

(Djuli P Humas Polsek Purwokerto Barat/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait