Binkam

Polres Purbalingga Amankan dan Kawal Pemberangkatan Jamaah Calon Haji

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Kepolisian Resor Purbalingga melaksanakan pengamanan pemberangkatan calon jamaah haji gelombang pertama di Pendopo Kabupaten Purbalingga, Kamis (27/7/2017). Puluhan personel polisi tampak diterjunkan dalam pengamanan tersebut. Personel pengamanan erdiri dari anggota Satsabhara, Satlantas dan Polsek.
Hadir dalam acara pemberangkatan tersebut Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dan Ketua DPRD Tongat, S.H.,M.M. Dalam kesempatan tersebut, wakil bupati secara simbolis melepas rombongan jamaah calon haji menuju embarkasi Donohudan.
Dalam sambutannya sebelum pemberangkatan, Wakil Bupati Purbalingga menyampaikan ucapan selamat jalan semoga seluruh jamaah calon haji dapat melaksanakan seluruh tahapan ibadah haji dengan baik. Selain itu seluruh jamaah kembali selamat sampai ke Purbalingga dengan mendapat predikat haji yang mabrur.
Setelah dilepas wakil bupati, selanjutnya seluruh Jamaah Calon Haji Purbalingga diberangkatkan dengan 8 bus dengan pengawalan dari Unit Turjawali Sat Lantas Polres Purbalingga. Kepala Unit Pratroli Sat Lantas Polres Purbalingga Ipda Muslimun memimpin langsung pengawalan kendaraan jamaah calon haji menuju ke Asrama Haji Donohudan.
Jalur perjalanan direncanakan melalui jalur selatan, yaitu dari Purbalingga, Sokaraja, Banyumas, Gombong, Petanahan Kebumen, Purworejo, Kulon Progo, Ring Road Selatan Yogyakarta, melewati jalur Prambanan, Klaten, Sukoharjo hingga Asrama Haji Donohudan.
Jumlah jamaah calon haji Kabupaten Purbalingga yang diberangkatkan pada gelombang pertama ini berjumlah 352 orang. Para jamaah yang berangkat pada gelombang pertama masuk dalam kloter 2 pemberangkatan. Selain itu masih ada satu gelombang lagi yang akan diberangkatkan. Mereka masuk dalam kloter 43 dan 45. Dua kloter terakhir rencananya akan berangkat pada 9 Agustus 2017.
( Humas Polres Pubalingga )

Berita Terkait