Binmas

Satbinmas Ajak Generasi Muda Tolak Keras ISIS

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pekalongan – KBO Sat Binmas Polres Pekalongan sambangi MTS Muhammadiyah Pekajangan ajak generasi muda tolak keras ISIS, Jum’at (21/7/2017).
Kehendak dari sekelompok orang yang menginginkan terjadinya perubahan drastis di bidang sosial politik, dengan menghalalkan segala cara, dari pemaksaan kehendak sampai pada tindakan kekerasan, merupakan salah satu ciri dari para teroris kelompok manapun dalam menanamkan pahamnya kepada masyarakat. Hal ini tidak berbeda jauh dengan paham radikal ISIS, yang akhir-akhir ini sedang hangat dipublikasikan oleh berbagai media cetak dan elektronik, lokal maupun nasional.
Guna mempersempit ruang gerak berkembanganya paham ISIS, perlu dilakukan berbagai langkah antisipasi, diantaranya yaitu melaksanakan binluh kepada siswa siswi MTS Muhammadiyah Pekajangan sebagai upaya mencegah penyebaran paham ISIS kepada generasi muda di Kabupaten Pekalongan,jelas Kasat Binmas Polres Pekalongan melalui KBO Sat Binmas Polres Pekalongan Iptu Akrom S.Sos.i
Dalam binluhnya Iptu Akrom S.Sos.i menyampaikan tentang bahaya paham ISIS, paham ini termasuk paham radikal yang menebarkan permusuhan serta mengganggu kerukunan antar umat beragama. Bahkan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)
Dan binluh ini merupakan upaya untuk menangkal sedini mungkin pengaruh maupun provokasi paham ISIS di tengah-tengah kalangan pelajar. Karena para pelajar ini sangat mudah untuk dimasuki atau dipengaruhi, pungkasnya.( Lasni )

Berita Terkait