BinkamFeaturedHeadlineLantas

Ambulan Motor, Terobosan Polres Brebes Hadapi Arus Mudik

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Berbagai langkah dikerjakan supaya mudik tahun ini makin aman dan nyaman. Salah satunya ialah ambulans memakai sepeda motor. Pihak kepolisian dalam hal ini Polres Brebes dan kementerian kesehatan sudah mempersiapkan sepeda motor yang dapat dipakai untuk menolong pemudik dalam service kritis darurat.

“Ini motor ambulans yang dimiliki Polres Brebes, ada 3 unit yang saat ini posisi di dinas kesehatan Kabupaten Brebes serta ini motor ambulans yang kami bisa dari kementerian, ” ujar Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan saat apel gelar peralatan di alun-alun Brebes Jumat lalu (9/6/17).

Tampak motor telah diperlengkapi dengan box, lampu rotator, dan sirine seperti ambulans mobil. Sementara itu terlihat beberapa ambulan motor ini memasuki Tol Brebes timur, minggu siang(11/6/17).

Sebanyak 3 kendaraan yang dikemudikan oleh anggota kesehatan dari Dokkes Polres Brebes. “ Ini merupakan simulasi berkaitan dengan ambulan motor jika terjadi sesuatu di dalam Tol untuk segera mendapat pertolongan,” ujar Iptu Mulyono yang mendampingi petugas.

Sementara itu KASAT Lantas AKP Arfan Zulkan Sipayung Arfan menambahkan,bahwa sudah ada MOU atau kesepakatan sebelumnya dengan pihak Tol sehingga dalam kondisi darurat ranmor R2 bs masuk Tol jika teridikasi ada troubel dilapangan seperti soal kesehatan, bbm dan montir mobile

” Ambulans motor mempunyai akses untuk semuanya jalan termasuk juga jalan tol, pastinya bila darurat, ” ungkap kasat Lantas AKP Arfan Zulkan. (Humas Polres Brebes)

Berita Terkait