Binmas

Kapolsek Ampelgading: Kerukunan dan Toleransi Beragama

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pemalang – Ampelgading. Kegiatan sholat jum’at berjamaah di Masjid Baitutaqwa Desa Karangtalok Kec. Ampelgading kali ini dihadiri rombongan dari  Kementerian Agama Kab. Pemalang  dan Muspika Kec. Ampelgading dengan Khotib  Kapolsek Ampelgading Akp Heryadi Noor, S.H. dengan mengambil tema “Kerukunan dan Toleransi Beragama”.Jumat (02/06)

Dalam khutbahnya Kapolsek menyampaikan pentingnya umat islam menjalin kerukunan dalam beragama dan bermasyarakat karena Indonesia merupakan negara yang berazaskan Pancasila bukan atas dasar Syariat Islam, oleh karena itu kita harus menghormati umat agama lain dan toleransi terhadap ibadah mereka (umat agama lain) lakukan. Keragaman agama, budaya, suka dan ras sebagaimana dituangkan dalam Bhineka Tunggal Ika  walaupun berbeda tetap satu yaitu Indonesia maka selaku umat beragama yang hidup di Indonesia kita harus menjunjung tinggi perbedaan demi Persatuan dan Kesatuan.

“Khotib juga menyampaikan agar umat Muslim di Desa Karangtalok tidak terpengaruh dengan faham Islam garis keras atau radikalis karena dalam ajaran Islam atau ajaran setiap agama tidak ada mengenal kekerasan melainkan ajaran yang rahmatan lil alamain, jauhkan saling menggunjing dan saling bermusuh karena perbuatan itu tidak ada dalam ajaran Islam” seru Khotib Jumat.

Setelah selesai sholat jum’at Kepala Kementerian Agama Kab. Pemalang H. Taufiqurohman, S.H., Mhum memberikan bantuan Alquran kepada pengurus Masjid Baitutaqwa dan memberikan sodaqoh uang kepada fakir miskin Desa Karangtalok, dalam sambutannya H. taufiqurohman mengatakan “Semoga umat muslim diwilayah sini tetap menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa, serta dapat menggunakan bantuan Alqur’an untuk kepentingan Masjid ” ujarnya

Umat muslim Desa Karangtalok merasa bangga kepada aparat Pemerintahan yang hadir dimasjid Masjid Baitutaqwa , mereka merasa diperhatikan oleh Pemerintah baik Muspika maupun dari Kementerian Agama Pemalang, semoga khutbah khotib dan bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat

Humas Polres Pemalang (AKP Lies)

Berita Terkait