BinkamBinmasMitra Polisi

Tanamkan Kecintaan Anak Pada Polisi, Polsek Lumbir Banyumas Giatkan Polisi Sahabat Anak

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Bhabinkamtibmas Polsek Lumbir polres Banyumas Polda Jawa Tengah Brigadir Deddy melakukan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di Madrasah Diniyah 01 Cingebul Lumbir, Selasa (23/5-2017).

Program Polisi sahabat Anak (PSA) sebagai bentuk wujud nyata, kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak usia dini dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada anak-anak untuk mengerti aturan sekaligus mengenal lebih dekat peran dan tugas polisi.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH, S.IK , M.Hum melalui Kapolsek Lumbir AKP Soeprihartono menyebutkan, kegiatan Polisi Sahabat Anak yang dilaksanakan selama ini direspon positif oleh pihak sekolah. Dalam kegiatan rutin PSA , ada pihak sekolah yang berkunjung ke Polsek Lumbir, maupun sebaliknya Polsek Lumbir yang berkunjung ke sekolah,

“Tentunya dengan kegiatan PSA ini diharapkan anak usia dini dan pelajar paham dengan tugas mulia seorang polisi, jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka dewasa nantinya,”papar Kapolsek.

Lebih Lanjut, Kapolsek menjelaskan Bhabinkamtibmas polsek Lumbir Brigadir Deddy juga aktif dalam kegiatan PSA di TK, SD yang lain di wilayah polsek Lumbir. Anggota memberikan penyuluhan kepada anak dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas serta mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman dan Pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Dengan kegiatan PSA ini diharapkan anak-anak tidak lagi takut bertemu Polisi. Sebab selama ini jika melihat polisi mereka takut , dengan diberikan penyuluhan tentang penegakan disiplin dan pengenalan rambu-rambu lalulintas ketika mereka kecil, maka ingatan anak usia dini tentang bagaimana sosok polisi, bagaimana peraturan rambu di jalan, fungsinya apa, semua akan terpatri lama.”pungkasnya.

(Sudarto Humas Polsek Lumbir/ PID. Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait