Binkam

Polsek Bagelen Amankan Pertujukan Wayang Kulit

Tribratanewspoldajateng.com, Purworejo – Personel Polsek Bagelen Polres Purworejo Polda Jateng Aiptu Puji Yuwono dan Bripka Arif Vistanama bersama anggota linmas lakukan Pengamanan pertunjukan wayang kulit.Minggu, (16-04-2017).

Pertunjukan wayang kulit di rumah Bapak Sudarmo Dusun Kepondon, Desa Krendetan Kecamatan Bagelen Kabupaten Purworejo  di lakukan dalam rangka syukuran,  Pementasan wayangkulit yang dimulai pukul 21.00 Wib hingga dini hari ini sebagai Bentuk rasa sukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena Bapak Sudarmo baru saja menghitankan anaknya.

Disamping untuk memberi hiburan kepada warga masyarakat sekitarnya pertunjukan wayang kulit kata orang Jawa idep-idep nguri-nguri nguri budaya tinggalan nenek moyang kita di atas gempuran seni hiburan modern.

Pertunjukan wayang kulit dengan menampilkan dalang Ki Sarjono dari Bagelen dengan mengambil lakon Abimanyu Anggodo, Sementara Aiptu Puji Yuwono menyampaikan pesan kamtibmas agar penonton menjaga ketertiban dan memarkir kendaraan di tempat yang telah disediakan. ( Humas Polsek Bagelen )

Berita Terkait