Binkam

Kapolsek Bojong Merasa Prihatin Pemakaman Di Desa Babalan Lor dan desa Babalan Kidul Belum ada Kejelasan di Relokasi

Tribratanewspoldajateng.com, Pekalongan – Kepala Kepolisian Sektor Bojong Polres Pekalongan meninjau lokasi pemakaman di Desa Babalan Lor dan Desa Babalan Kidul yang terkena proyek jalan Tol. (13/4/17).

Pemakanan yang terkena proyek jalan Tol yaitu di Desa Babalan Lor yang terletak di dukuh Kemandungan seluas 651 meter persegi dan di Desa Babalan Kidul seluas 1.039 meter persegi.

Kedua pemakaman tersebut sampai saat ini belum ada kejelasa kapan akan di relokasi, padahal lahan yang baru sudah tersedia dan jaraknya kurang dari 100 meter dari lokasi pemakaman yang lama.

Uang pengganti dari BPN Kab. Pekalongan sudah di terima dan di simpan di rekening desa saat ini, akan tetapi untuk perkiraan harga tanah pengganti dari pihak aprasial belum juga di tetapkan.

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar rencana pemindahan pemakaman tersebut dapat.berjalan dengan baik dalam waktu dekat ini, kami juga menerjunkan Bhabinkamtibmas dan Intel kami untuk memberikan penjelasan kepada ahli waris agar tetap sabar,”ucap Kapolsek.

Melihat kondisi tersebut sudah banyak ahli waris yang mengeluh dan kecewa makam keluaga mereka sampai saat ini belum juga di pindah, padahal pembangunan jalan Tol sudah sampai di lokasi pemakaman.

Kekhawatiran warga tersebut juga karena sampai saat ini untuk biaya penggalian dan selamatan pemindahan pemakaman juga belum turun. (Juli P)

Berita Terkait