Pembinaan Personel

Wakapolsek Cuwak Pati Lakukan Pemeriksaan Pelaksanaan Download Aplikasi Smile Police Polda Jateng

Tribratanewspoldajateng, Pati – Wakapolsek Cluwak Pati Iptu Munasir, SH memberikan arahan kepada anggotanya pada saat memberi apel pagi hari Rabu (12/4) bertempat di Mapolsek Cluwak.

Selain memberi arahan, Wakapolsek melakukan pemeriksaan kepada personilnya yang belum memiliki aplikasi Smile Police Polda Jateng lewat Hp Android, karena Hp yang dimiliki belum sesuai dengan speknya.
Dari hasil pemeriksaan tersebut, ternyata masih detemukannya anggota yang belum mendownload aplikasi Smile Police Polda Jateng lewat Hp Android tersebut.
Karena Aplikasi Smile police adalah aplikasi yang diluncurkan Polda Jawa Tengah yang dipergunakan untuk memudahkan masyarakat mendapat pelayanan kepolisian dan webite Polda Jateng ini dirancang untuk mengintegrasikan seluruh sistem informasi dan aplikasi yang digunakan ke dalam website sesuai dengan kebutuhan.
Adupun layanan yang ada dalam Smile Police meliputi Panic Button, E-Complaint, Trust, SIM on line, SRC online, SKCK online, petualangan Baseta dan E-Learning dan Smile Police bisa diunduh melalui google playstore pada Hp android anda.
Masyarakat tinggal menekan tombol panic button jika melihat atau mengalami tindak kejahatan, maka kepolisian terdekat segera merespon dan tidak perlu jauh-jauh datang melapor.
Melalui E-Complaint, masyarakat bisa menyampaikan keluhan atau laporan jika melihat ada oknum polisi naka.
Bagi masyarakat yang ingin belajar tentang soal-soal ujian dalam tahapan pembuatan SIM juga tersedia dalam aplikasi Smile Police. Berbagai layanan masyarakat disajikan via online.
Masyarakat juga bisa mengetahui apa itu tugas kepolisian serta bagaiamana izin kepemilikan senjata api. Yang pasti, Smile Police mempermudah masyarakat dalam hal layanan.
Sumber : Humas Polres Pati

Berita Terkait