BinkamBinmas

Beginilah Kedekatan Polsek Tawangmangu Karanganyar dengan Anak-anak Sekolah

Tribratanewspoldajateng.com, Karanganyar – Anggota Polsek Tawangmangu, Polres Karanganyar, Polda Jawa Tengah Brigadir Danang bhabinkamtibmas Desa Sepanjang Kecamatan Tawangmangu melaksanakan kegiatan sambang di sekolah dasar di wilayah binaanya. Kamis (06/04/2017).
Kegiatan sambang bersama anak-anak SD Negeri 1 Sepanjang dengan simpatik dan humanis, memberikan himbauan guna menanamkan kecintaan anak-anak terhadap Polisi.
Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak S.I.K., M.S.I melalui Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto S.Sos menerangkan bahwa kegiatan sambang di sekolah-sekolah tersebut dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada sosok Polisi, selain itu dengan ditanamkan sejak dini diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin, mematuhi segala aturan yang ada di sekolah dan juga aturan yang ada di lingkungan atau masyarakat tempat tinggaknya, dan yang utama lebih patuh kepada orang tua. “Bukan itu saja dengan kegiatan ini di harapkan anak-anak tidak takut lagi kepada Polisi, ” ungkap Kapolsek.
Kepala SD Negeri 1 Sepanjang bapak Dalimin S.Pd menuturkan acara seperti ini diharapkan bisa dilaksanakan secara rutin yang bertujuan untuk memberikan pengenalan terhadap anak tentang tugas tugas Kepolisian, pengenalan aturan atau tindakan apa saja yang melanggar hukum guna untuk mencegah dan meminimalkan kenakalan remaja.
Danang Bhayangkara PID Promoter Polsek Tawangmangu

Berita Terkait