BinkamSamapta

Patroli Sabhara, Sosialisasikan Panic Buton Kepada masyarakat

Tribratanewspoldajateng.com, Brebes – Anggota sat Sabhara Polres Brebes melaksanakan patroli dialogis mengunjungi objek vital dan  perbankan serta mensosialisaikan Panic Button pada masyarakat dan petugas pengamanan, Senin (20/03/2017). Patroli rutin yang biasanya di lakukan ini guna mencegah dan menekan kriminalitas terhadap toko mas dan perbankan di wilayah kabupaten Brebes.

Pada pelaksanaan patroli rutin kali ini, anggota sat Sabhara  menyambangi kantor pegadaian dan melakukan komunikasi serta koordinasi dengan petugas keamanan, selain hal tersebut juga guna mensosisalisasikan tentang Aplikasi Panic Botton agar cepat apabila ada tindak kriminal yang terjadi di masyarakat. himbauan kamtibmas tidak lupa di berikan agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap setiap orang yang mencurigakan dan berhati-hati dalam melaksanakan tugas baik malam maupun siang hari.

Aiptu Hardi Ristanto memberikan penjelasan apabila ada hal-hal yang mencurigakan mohon segera menghubungi petugas dan apabila dalam keadaan bahaya silahkan tekan tombol darurat pada aplikasi tersebut untuk memanggil polisi terdekat. hal tersebut di sampaikan agar masyarakat tau aplikasi Panic Button sangat berguna bagi masyarakat.

Kegiatan patroli dialogis sekaligus pengenalan Panic Button ke petugas pengamanan tersebut juga bertujuan untuk memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat, bahwa kepolisian selalu ada untuk masyarakat sehingga kehadiran polisi ini dapat memberikan rasa  nyaman dan menekan angka kriminalitas.(Hms Res BBS)

Berita Terkait