Giat OpsLantasMitra Polisi

Ops Simpatik Candi 2017 : GEBYAR SIMPATIK AKBAR 2017 SAT LANTAS POLRES KUDUS

Tribratanewspoldajateng.com Kudus – Hari berakhirnya Ops Simpatik Candi 2017 puluhan anggota Sat Lantas Polres Kudus  sibuk memasang berbagai properti di GOR Bung karno yang sekaligus menjadi kebanggan warga Kudus. Mereka bukan untuk melakukan pemeriksaan surat – surat dari kendaraan ataupun kegiatan pengamanan, namun justru menggelar hiburan kepada masyarakat yang bertajuk Gebyar Operasi Simpatik tahun 2017.

Satuan Lalu Lintas Polres Kudus sejak 1 Maret lalu telah mengadakan berbagai inovas untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan.

Tak cukup memberikan pembinaan dan penyuluhan tertib lalu lintas kepada masyarakat dan menggelar razia kendaraan bermotor secara rutin di sejumlah tempat, Satlantas Polres Kudus pagi ini selasa (21/3) juga menggelar kegiatan bertajuk Gebyar Aksi Simpatik 2017 Polres Kudus .

Gebyar Aksi Simpatik 2017 Polres Kudus ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap polisi lalu lintas guna mendukung program profesional, modern dan terpercaya (promoter) Kapolri dalam rangka agar masyarakat ikut aktif menjadi pelopor dalam Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran dalam berlalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Untuk memeriahkan kegiatan yang bertajuk Gebyar Simpatik akbar tersebut, Sat lantas mengadakan Lomba Polisi Cilik Binaan Sat Lantas Polres Kudus, keterampilan PKS Polres Kudus berupa senam lalu lintas, Safety riding dan pameran lau lintas. Tak ketinggalan juga dalam kegiatan ini di berikan pula bantuan kursi roda dan helm untuk korban kecelakaan, Suasana haru terlihat ketika Kapolres Kudus memberikan bantuan tersebut kepada Kaum difabel korban laka lantas.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari operasi kepolisian terpusat yang berkesinambungan dilaksanakan setiap tahun sekali dengan Sandi Ops Simpatik Candi 2017. Tujuannya jelas, mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap ketentuan berlalu lintas  yang benar dan ditanamkan mulai  usia dini.” Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning SIK,MH

Tidak ketinggalan juga kegiatan pelayanan seperti Pelayanan SIM keliling dan Samsat online juga terlihat di acara tersebut.

“Semoga acara ini bisa menciptakan masyarakat Kab Kudus untuk selalu tertib berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan”. Imbuh Kasat Lantas AKP Eko Rubiyanto SIk, SH

Berita Terkait