Binkam

Sebuah Rumah milik Warga Grobogan Rusak Berat Disambar Petir

tribratanews.jateng.polri.go.id/ – Grobogan, Rumah seorang warga Dusun Geritan, Desa Tanjungarjo, Kecamatan Ngaringan dilaporkan mengalami kerusakan akibat terkena sambaran petir, Selasa (21/2/2017). Peristiwa yang menimpa rumah Pardi (65) tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, bersamaan dengan hujan deras yang mengguyur desa tersebut.

“Iya benar, ada rumah warga saya yang kena sambaran petir. Tidak ada korban jiwa maupun luka berat dalam musibah ini,” kata Kades Tanjungharjo Sugiyono.

Menurutnya, akibat terkena sambaran petir, rumah korban mengalami kerusakan cukup parah. Antara lain, dinding rumah yang terbuat dari kayu sempat jebol.

Kemudian, bifet dan satu unit TV ukuran 21 inchi hancur. Selain itu satu unit almari juga rusak.  Disamping itu, instalasi listrik di rumah korban juga rusak. Nilai kerugian material diperkirakan sekitar Rp 5 juta.

Sugiyono menyatakan, kemungkinan petir menyambar antena TV yang ada di luar rumah. Kemudian menjalar lewat instalasi listrik dan televisi. Saat kejadian, pemilik rumah sedang tidur di depan televisi. Pemilik rumah terbangun setelah tubuhnya terkena serpihan pecahan televisi yang hancur.

Mendengar hal tersebut, Kanit Intelkam Polsek Ngaringan Polres Grobogan, Bripka Ruri segera mendatangi lokasi. Disampaikan, Saat hujan, pemilik rumah sedang tidur. Orangnya kaget dan terbangun setelah pecahan TV kena tubuhnya. “Tapi, pemilik rumah tidak apa-apa,” kata Bripka Ruri di lokasi kejadian.

 

Berita Terkait