Binkam

Jaga Keharmonisan Dalam Bertugas, Polsek jati Polres Blora Laksanakan Apel Sinergitas

tribratanewspoldajateng – BLORA, Kerjasama dan sinergitas selama ini hendaknya selalu dijaga, keharmonisan yang dibina selama ini bersama antara TNI, Polri dan Instansi pemerintah harus tetap diciptakan agar selalu tercipta kenyamanan, keamanan dan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kenyamanan, keamanan dan pelayanan masyarakat adalah satu tujuan kita bersama sebagai aparatur negara. Apel gabungan sinergitas antar unsur Muspika di Kantor Kecamatan Jati, Kab. Blora dilaksanakan dalan rangka memantapkan Sinergitas TNI, Polri, dan Kecamatan Jati untuk mewujudkan stabilitas Kamtibmas di wilayah Jati. Kebersamaan ini mencerminkan kekompakan antara TNI, Polri, dan Kecamatan jati. Karena tanpa kebersamaan, soliditas dan sinergitas tidak mungkin tercapai. Selasa (14/02/17).

Kapolsek Jati Polres Blora AKP Sugito, SH mengajak kepada masing-masing unsure TNI, Polri, dan Kecamatan Jati untuk  senantiasa saling berkoordinasi, saling mengingatkan dan saling menghargai, antara satu sama lain sehingga tercapai situasi Kamtibmas yang aman kondusif dan pelayanan yang baik sesuai harapan masyarakat.

“Mari kita tanamkan dalam hati kita bahwa kita sebagai Aparatur Negara untuk selalu menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Jati ini, selalu menjaga kekompakkan diantara kita, dibutuhkan kerjasama yang baik antara semua elemen yang ada di Kecamatan ini, seta melalui momen apel sinergitas ini diharapkan dapat mempererat tali silaturrahmi serta meningkatkan kerja sama antarinstitusi,” kata AKP. Sugito SH.

Apel bersama TNI, Polri dan instansi pemerintah Kecamatan Jati ini bertujuan untuk terciptanya situasi yang kondusif dan berguna untuk menghindari terjadinya gesekan seperti yang terjadi di daerah-daerah lain. Pada kesempatan itu dia mengajak semua institusi baik TNI, Polri maupun Instansi Pemerintah Kecamatan Jati agar dalam melaksanakan tupoksinya dilapangan, dapat saling bersinergi dan berkoordinasi.

Dalam kesempatan tersebut selaku pengambil apel sinergitas Kapolsek Jati Resor Blora AKP Sugito, SH mensosialisasikan program Kepolisian diantaranya Smile Police dan Public Panik Button kepada seleuruh peserta apel yang hadir tersebut.

Hal ini dimaksudkan agar semua peserta apel mengetahui trobosan kreatif Kepolisian dalam meningkatkan pelayanan yang cepat kepada masyarakat. Selain itu dirinya membagikan pamflet dan juga mengajak kepada seluruh peserta apel untuk mendownload aplikasi Smile Police dan Panic Button supaya semua peserta apel dapat menggunakannya apabila membutuhkan kehadiran Polisi sewaktu-waktu dan agar diteruskan kepada sanak sodara keluarganya serta masyarakat dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

Berita Terkait