Binkam

Bhabinkamtibmas datangi ibu ibu sedang kerja bhakti

tribratanews.jateng.polri.go.id/ – Polres Boyolali Hari Minggu pagi (12/02) Kampung Widosari Rt 01 Rw 4 Banaran pukul 07.00 wib,ibu-ibu sedang melaksanakan kerja bakti membersihkan jalan dan selokan,tiba-tiba heboh.Ibu-ibu itu kaget karena pagi-pagi didatangi sesosok anggota Polri berpakaian dinas lengkap.

Pada awalnya timbul pertanyaan apa ada kejadian menonjol,kampung yang biasa adem ayem kok didatangi Polisi.”ujar Warni salah satu ibu yang ikut kerja bhakti.

Dengan senyum ramah Aiptu Agung Wibowo menjelaskan bahwa kedatangan nya bukan karena ada tindak pidana,melainkan ingin bersilaturahmi dengan warga Widosari.Mendengar jawaban itu legalah hati Ibu-ibu itu,bahkan karena acara sudah kerja bakti sudah selesai,ibu-ibu itu mengajak anggota Bhabin itu untuk sarapan soto bersama.

Pada saat usai sarapan pagi itu Aiptu Agung memberikan binluh kepada para ibu-ibu,dengan tema Pencegahan radikalisme dan Intoleransi,karena disampaikan dengan bahasa yang sederhana diselingi humor,kegiatan itu mendapat perhatian dari ibu-ibu yang hadir,disamping memperhatikan ceramah mereka juga memperhatikan paras Aiptu Agung yang memang ganteng.

Pada saat diberi kesempatan bertanya,banyak yang bertanya diluar konteks ceramah,yang paling banyak ditanyakan tentang lalu lintas,cara membuat SIM dan sebagainya,dengan sabar semua dijawab secara lugas.Diakhir ceramahnya Aiptu Agung mengajak ibu-ibu dan seluruh warga agar mewaspadai bahaya teroris dan narkoba,yang bisa datang sewaktu-waktu.

(BR kasi Humas kota)

Operator PID

Berita Terkait