Polairud

Sat Polair Imbau Produsen Ikan Asin Tidak Gunakan Bahan Pengawet

Tribratanewspodajateng.com, Brebes – Satuan Polisi Perairan Polres Brebes Polda Jawa Tengah melaksanakan giat patroli dialogis di tempat-tempat usaha pengolahan ikan asin di desa Kaliwlingi Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes, Senin (13/2). Hal ini dilakukan guna memberikan imbauan dan arahan kepada para pemilik usaha pengolahan ikan agar tidak menggunakan bahan pengawet saat proses pengolahan ikan demi menjaga kesehatan para konsumennya.

Wilayah pesisir Kabupaten Brebes merupakan salah satu produsen ikan asin yang rutin menyuplay ke berbagai wilayah seperti Jakarta ,Bandung dan kota-kota besar lainya. Namun seiring berjalanya waktu karena persaingan usaha terkadang ada beberapa oknum yang menggunakan bahan-bahan pengawet demi keuntungan pribadi tanpa memperhatikan dampak dari akibat mengkonsumsi makanan tersebut.

Kasat Polair AKP H Parimin menyampaikan, dari hasil pengamatan yang ada untuk di wilayah kabupaten Brebes tidak di temukan para produsen ikan asin yang menggunakan bahan pengawet dalam proses pengolahan/pembuatan ikan asin.

Meskipun sering dijumpai di pasar-pasar masih terdapat beberapa jenis ikan asin yang menggunakan bahan pengawet namun itu bukan hasil produksi dari wilayah kabupaten Brebes. Dengan keadaan yang demikian diharapkan para produsen ikan asin dapat mempertahankan mutu dan kualitas hasil produksi tanpa harus menggunakan bahan pengawet demi kesehatan konsumennya. (Hms/PID Sat Polair)

Berita Terkait