Binmas

Bhabinkamtibmas Polsek Bojongsari Ajak Siswa Bernyanyi Sambil Belajar

Tribratanewspoldajateng.com – Polres Purbalingga, Bhabinkamtibmas Polsek Bojongsari Aiptu Solikhin melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di TK Pertiwi Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari Purbalingga, Senin (6/2/2017).
Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Solikhin mengajak siswa bernyanyi sambil belajar. Para siswa diajak menyanyikan lagu berjudul Lihat Bapak Polisi. Dalam lagu tersebut mengajarkan para siswa tentang tugas polisi.
Selain itu, dalam lagu tersebut juga mengajarkan anak mematuhi peraturan lalu lintas. Seperti menyeberang di zebra cross dan berjalan di sebelah kiri.
Anak-anak tampak gembira dan ceria menyanyikan lagu yang diulang sampai beberapa kali. Sesekali senyum terlihat dari bibir mereka, sambil bertepuk tangan mereka tampak semangat bernyanyi.
Selesai bernyanyi, siswa TK juga dikenalkan dengan rambu lalu lintas seperti jenis warna dan arti dari lampu lalu lintas. Siswa berebutan menjawab saat ditanya arti masing-masing warna.
Selain itu, disampaikan pula himbauan agar siswa tidak jajan sembarangan. Selalu berhati-hati dengan orang yang tidak dikenal, dan harus patuh terhadap orang tua.
Kapolsek Bojongsari AKP Tri Arjo Irianto mengatakan kegiatan Polisi Sahabat Anak dilakukan untuk mendekatkan diri dengan para siswa yang masih anak-anak. Dengan kedekatan akan menghilangkan kesan takut terhadap Polisi.
Secara rutin kegiatan akan dilakukan bergantian ke sekolah yang ada di wilayah Bojongsari. Mulai taman kanak-kanak sampai tingkat SMA. Selain PSA kita juga siap menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah.
Sementara itu, Kepala sekolah TK Pertiwi Karangbanjar Ani Abiati menyampaikan bahwa kegiatan Polisi Sahabat Anak sangat bermanfaat bagi anak didiknya. Dengan metode yang disampaikan juga membuat siswa merasa dekat dan akrab sehingga tidak takut dengan Polisi.
(Humas Polsek Bojongsari)

Berita Terkait