FeaturedFrameGiat OpsHeadlineMitra Polisi

Kapolda Jateng : Peran Ulama dan Masyarakat Mampu Menyuksukseskan Pilkada 2017

tribratanews.jateng.polri.go.id/ – Polda Jateng, Ribuan umat Islam memadati halaman Mapolda Jawa Tengah di Semarang, Jumat (3/2/2017) malam, untuk mengikuti silaturahmi ulama bersama dengan TNI-Polri, Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Condro Kirono beserta jajaran, Silaturahmi Akbar Polri/TNI dan Ulama se-Jawa Tengah juga dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen Joni Supriyanto, Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko.

Silaturahmi tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia Raya serta pembacaan Pancasila.

Sejumlah tokoh muslim hadir dalam kegiatan tersebut, seperti Pengasuh Pondok Pesantren Al-anwar Rembang KH Maimun Zubair, ulama asal Pekalongan Habib Muhammad Lutfi, serta pengasuh pondok pesantren Girikusumo Demak KH Munif Zuhri.

Silaturahmi akbar ini sendiri digagas sebagai upaya untuk memperkuat NKRI melalui harmonisasi pemerintah, TNI-Polri dan ulama.

Di sela kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan 6 ribu Alquran dari Asian Pulp and Paper (APP) Sinar Mas, Menurut Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, MM, M.Hum, pemberian bantuan ini merupakan bagian dari upaya membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan Alquran.

Kegiatan Silaturahmi Ulama, Polri dan TNI Se-Jateng ini mengambil tema untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam wadah NKRI, selain itu kegiatan ini diharapkan untuk menjalin komunikasi yang baik serta meminta bantuan para Tokoh Agama dan Tokoh Masayarakat Jawa Tengah untuk meredam gejolak atau konflik sosial maupun inteloransi umat beragama menjelang Pilkada Serentak yang sebentar lagi bergulir di Jawa Tengah, Ujar Kapolda Jateng.

Kapolda berharap dengan diadakan kegiatan ini maka kedepan masyarakat Jawa Tengah mampu bersatupadu menyukseskan Pilkada 2017 dengan Damai dan berjalan dengan Lancar, tanpa ada konfik sosial di wilayah Polda Jawa Tengah, Imbuhnya.

PID Bidhumas Polda Jateng

#agussaibumi

Berita Terkait