FeaturedFrameGiat OpsMitra Polisi

Kapolres Grobogan Ngopi Bareng Bersama KPK

tribratanews.jateng.polri.go.id/ – Untuk bisa mendekatkan diri pada masyarakat dari berbagai kalangan, Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning SIK MH memiliki cara tersendiri. Di antaranya dengan kegiatan ”Ngopi Bareng KPK (Komunitas Penikmat Kopi)”.
Acara ngopi bareng tersebut diprakasai Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Grobogan. Puluhan masyarakat hadir dalam acara tersebut, Senin (23/1/2017) malam.
Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Grobogan dan pejabat utama Mapolres Grobogan.
Moment kebiasaan masyarakat Kabupaten Grobogan yaitu minum kopi bersama dimanfaatkan Sat Binmas untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat.
Dengan Kebiaasaan tersebut, Sat Binmas Kepolisian Resor Grobogan bekerjasama dengan Komunitas Penikmat Kopi “Dongko lestari” dan warga Desa Rejosari Kec/Kab. Grobogan mengadakan rembug Kamtibmas bersama Kapolres Grobogan.
Potensi dan latar belakang masyarakat Kabupaten Grobogan yang berbeda dengan daerah lain salah satunya adalah Rembug Deso (rembugan) sambil ngopi dengan tidak membedakan berpangkat atau rakyat, kaya atau miskin, pegawai atau petani dan hartawawan atau jelata.
Hal ini merupakan tradisi yang dapat melahirkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan yang dapat dan mampu memecahkan permasalahan di lingkungan.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Grobogan menyampaikan beberapa himbuan kepada Komunitas penikmat kopi untuk tidak mudah terpengaruh ajakan aliran radikalisme, pergunakan media sosial dengan bijak dan PP 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif PNBP Pada Polri.
Tidak lupa Kapolres AKBP Agusman Gurning mengajak masyarakat tetap mempertahankan dan membudayakan Rembug Deso sambil ngopi.

Berita Terkait