FeaturedFrameMitra Polisi

Cari Pakan Ternak, Tujo Tewas Tersengat Listrik

Tribratanewspoldajateng.com – Seorang warga desa Kedungmulyo Kecamatan Butuh Kabupaten Purworejo tewas setelah tersengat listrik tegangan tinggi di Desa nambangan Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo. Terjadi pada Hari Senin Tanggal 23 januari 2017 sekitar jam 15 00 WIB. Kejadian berawal saat Tujo Bin Bajuri (48)seorang petani Dukuh Sumberejo Rt  02 Rw 03 Desa Kedungmulyo Kecamatan Butuh Kabupaten Purworejo bersama Saripaino Bin Medipawiro (54 ) juga seorang petani  berangkat bersama mencari pakan ternak kambing ke desa Nambangan Kecamatan Grabag.

Sesampainya di desa Nambangan Tujo meminta ijin pada seorang warga Barjaki Duprih untuk memotong dahan nangka untuk pakan ternak kambing. Setelah mendapat ijin, Tujo memanjat pohon nangka untuk memotong dahan nangka tanpa disadari diatas pohon nangka ada jaringan listrik tegangan tinggi.  Setelah memotong beberapa dahan, mendadak ranting yang lain menyentuh jaringan listrik tersebut yang menyebabkan Tujo ( korban) kesetrum seketika, dan  diperkirakan langsung meninggal dunia karena korban masih tersangkut di ranting pohon nangka dengan ketinggian kurang lebih 5 M

Anggota Polsek Grabag Polres Purworejo langsung datang menuju TKP dan setelah berkoordinasi dengan PLN demi keamanan, anggota Polsek grabag dibantu warga melakukan evakuasi terhadap korban. Setelah diturunkan, kemudian diadakan periksaan medis oleh tim medis Puskesmas Grabag dipimpin langsung oleh Kepala Puskrsmas dr Kris dan dua bidan. Hasil pemeriksaan medis korban tidak ditemukan tanda tanda kekerasan fisik dan korban telah meninggal dunia murni kena terkena aliran listrik tegangan tinggi melalui ranting daun nangka.

(Lekman Humaspoerdjo)

Berita Terkait