BinkamBinmasFeaturedGiat OpsMitra Polisi

Kapolsek Mrebet Sosialisasikan Smile Police Saat Rapat Tingkat Kecamatan

tribratanews.jateng.polri.go.id/ – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Merebet, menggelar rapat koordinasi yang diselenggarakan di aula kecamatan, Sabtu (21/1/2017). Kegiatan diikuti oleh pimpinan dinas dan instansi serta kepala desa se-Kecamatan Mrebet.
Dalam rapat tersebut, Kapolsek Mrebet AKP Imam Sutiyono, S.Ag. menyampaikan informasi terkait program Smile Police Polda Jateng. Program tersebut dalam waktu dekat akan dilakukan launching.
Smile Police adalah aplikasi layanan publik berbasis online yang dapat membantu masyarakat di Jawa Tengah untuk mendapatkan pelayanan kepolisian.
Lebih lanjut disampaikan bahwa Smile Police antara berisi E-Learning, E-Bhabin dan Trust, E-Complaint, Panic Button, E-Office dan E-Public Service. Aplikasi tersebut dapat diunduh melalui handphone Android di google playstore.
Salah satu aplikasinya adalah panic button yaitu layanan yang dapat digunakan masyarakat saat membutuhkan bantuan Polisi hanya dengan menekan tombol di handphone.
Setelah memiliki aplikasinya di handphone, saat membutuhkan bantuan dapat menekan tombol SOS yang ada dalam aplikasi sebanyak tiga kali. Selanjutnya petugas polisi terdekat maupun petugas yang berada di pusat operator akan mendatangi masyarakat yang membutuhkan bantuan.
Para peserta rapat dengan antusias mengikuti sosialisasi Smile Police  yang disampaikan kapolsek. Sebagian besar peserta menyambut baik dengan adanya program yang akan di munculkan oleh Polda Jateng dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Berita Terkait