BinkamBrimobGiat OpsHeadlinePolairudReskrim

2 Napi Nusakambangan Melarikan Diri : Polres Cilacap turunkan Personil Bantu Cari Napi Nusakambangan yang Melarikan Diri

tribratanews.jateng.polri.go.id/ – Kepolisian Resor Cilacap Polda jawa tengah meningkatkan kegiatan patroli menyusul adanya kejadian 2 orang nara pidana melarikan dari lepas Nusakambangan.

Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK melalui Kasubbag Humas AKP Bintaro Wasono SH Sabtu (21/1/2017) mengatakan bahwa dari informasi petugas jaga di Polsubsektor Nusakambangan kedua nara pidana tersebut melarikan diri dari lepas Batu Nusakambangan pada hari Sabtu (21/1/2017) diketahui sekira pkl 13.30 wib.

Adapun nama dari nara pidana tersebut adalah M.Husen Bin Ismail kasus Narkotika hukuman Seumur hidup Alamat Punti Matangkuli Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara Propinsi Nangroe Aceh Darussalam dan Syarjani Abdullah kasus Narkotika hukuman 5 tahun Alamat Jl. Asem Rt 01 Rw II Pasar Minggu Jakarta Selatan dimana ke 2 orang Napi tersebut tercatat pengiriman dari Lapas Kls. I.B Cirebon.

Dari hasil pemeriksaan TKP yang dilakukan oleh petugas lapas dan anggota Polsubsektor Nusakambangan ditemukan dua pasang sandal yang diduga milik Napi yang kabur di sekeliling lapas tepatnya di bawah pagar pos tiga.

“Setelah kejadian tersebut Petugas lapas dengan di bantu 4 personil Polsubsektor Nusakambangan melakukan pengejaran di luar tembok lapas sampai di semak semak yang berada di sekeliling lapas namun belum menemukan keberadaan napi yang melarikan diri” jelas Kasubbag Humas

Diduga kedua Napi melarikan diri dengan cara naik tangga di pos 3 yang tidak ada penjaganya kemudian naik diatas pagar dan langsung melompat kebawah.

“Dari teras atau jendela pos sebelah utara lapas Batu yang belum diisi, petugas gabungan juga menemukan ceceran darah yang diduga berasal salah luka satu Napi saat melarikan diri” tambah AKP Bintoro .

Hingga saat ini petugas gabungan masih melakukan pencarian di sekitar lapas dan lokasi lain yang diduga tempat persembunyian kedua Napi.

Polres Cilacap sudah memperketat penjagaan jalur masuk dan keluar Nusakambangan yang dilakukan oleh anggota Polsek Cilacap Selatan dan Polsubsektor Nusakambangan.

Selain itu juga melakukan pemeriksaan di lokasi yang bisa digunakan perahu untuk mangkal atau merapat di sekitar pula Nusakambangan.

“Rencana kami akan melanjutkan pencarian dengan melibatkan jumlah anggota yang lebih banyak lagi agar kedua Napi segera bisa ditangkap kembali, kapal patroli Sat Polair juga akan diturunkan untuk menyisir wilayah perairan yang diduga menjadi jalur keluar masuk Nusakambangan “pungkas Kasubbag Humas.

(Andriyanto Humas Polres Cilacap)

Berita Terkait