BinmasFeaturedHeadlineMitra Polisi

Kapolsek Randublatung Resor Blora Bersama Anggota Tergerak Bantu Perbaiakn Rumah Warga Miskin Yang Rubuh

Dihari libur ini dimana sebagian besar masyarakat menghabiskan waktunya untuk beristirahat dan bersantai akan tetapi dilain sisi dengan penuh semangat Kapolsek Sektor Randublatung  Resor Blora, Polda Jateng bersama anggotanya,  bahu – membahu membantu memberikan sembako dan renovasi rumah salah satu warga bernama Bapak Samijan di Kelurahan Randublatung, Kec. Randublatung, Kab. Blora. Minggu (15/05/2017).

Kepedulian Kapolsek Randublatung Resor Blora AKP Selamet Riyanto SH bersama anggotanya, hati nuraninya terpanggil saat mendengar informasi dan sekaligus langsung melihat keadaan dilapangan salah seorang warga yang tidak mampu rumahnya roboh akibat kayunya sudah lapuk.

Aksi spontan membantu merenovasi rumah rubuh yang dipimpin Kapolsek Randublatung mendapat dukungan dari para anggotanya dan warga masyarakat sekitar Kelurahan Randublatung Kec. Randublatung Kab. Blora.

”Kami selaku anggota Kepolisian merasa prihatin atas rumah roboh yang menimpa Bapak Samijan. “Dengan dana murni swadaya dari seluruh anggota Polsek Randublatun dan dari pemerintah Desa Setempat. Intinya saling gotong royong untuk membantu sesama warga yang kurang mampu,” kata AKP Selamet Riyanto SH.

Kerja bakti juga mendapat dukungan dari Kepala Kelurahan Randublatung Bapak Sudarmo. Dirinya juga turut mengerahkan warganya untuk gotong royong membantu memperbaiki rumah rubuh warganya. ”Warga dengan kesadaran sendiri berdatangan dan ikut memperbaiki rumah ubuh milik bapak Samijan,” tuturnya.

Dalam kegiatan gotong royong pembangunan rumah, tanpa rasa malu juga gengsi perwira polisi ini AKP Selamet Riyanto SH langsung menghampiri serta turut membantu proses pembangunan rumah tersebut. Walaupun bukan seorang yang ahli dibidang pembangunan, setidaknya Akp Selamet Riyanto merasa senang dapat memberikan kontribusi dan contoh positif terhadap anggota dan warganya.

Sebelumnya, tempat tinggal Bapak Samijan ini merupakan rumah berbahan bambu dan kayu biasa karena kondisinya lapuk menyebabkan rumahnya rubuh. Setelah renovasi selesai kontruksi bangunan akan berubah menjadi berbahan kayu dan papan  baru.

Warga bersama anggota Polsek Randublatung secara gotong royong membantu tenaga dan material bangunan. Sementara para ibu-ibu warga sekitar menyediakan makanan dan minuman saat proses renovasi rumah berlangsung. Para anggota polisi juga bersama warga memanggul kayu dan batu untuk digunakan sebagai bahan memperbaiki rumah.

Kapolsek Randublatung Resor Blora AKP Selamet Riyanto mengatakan, “aksi sosial ini sebagai bentuk kerja nyata dan kepedulian pihak Kepolisian terhadap masyarakat yang tidak mampu.”

“Bantuan renovasi rumah dari Polsek Randublatung dan dari dana desa ini diharapkan mampu meringankan beban yang dihadapi Bapak Samijan. ”Mudah – mudahan kekompakan dan kepedulian Kepolisian Polsek Randublatung bersama warga ini dapat bermanfaat dan meringankan beban Bapak Samijan yang mengalami musibah rumah rubuh akibat kayunya lapuk.” tambahnya

Kehadiran anggota Kepolisian sangat diharapkan oleh masyarakat, baik suka maupun duka, termasuk hadir disetiap kegiatan warganya, hal ini sesuai dengan arahan pimpinan Polri mulai dari tingkat tertinggi sampai Polsek selaku ujung tombak pelayanan terhadap masyarakat. (@polresblora.com)

Berita Terkait