Begini Kemeriahan HUT Polwan di Polda Jateng

[featured_image]
Download
Download is available until [expire_date]
  • Version
  • Download 0
  • File Size 182.33 KB
  • File Count 1
  • Create Date 31 Agu 2022
  • Last Updated 31 Agu 2022

Begini Kemeriahan HUT Polwan di Polda Jateng

Polda Jateng – Tribratanews.polri.jateng.go.id | Keluarga Besar Polisi Wanita (Polwan) Polda Jawa Tengah, menggelar senam bersama di Halaman Apel Mapolda Jateng. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Polwan ke-74 tersebut diikuti ratusan Polwan Polda Jateng dan Akademi Kepolisian serta perwakilan Bhayangkari, Jumat (26/8).

Kegiatan yang berjalan penuh keakraban tersebut menjadi meriah ketika sejumlah game turut dilombakan seperti lomba balap karung, menangkap belut dan menggiring bola menggunakan terong.

AKBP Margini selaku Ketua Panitia HUT Polwan Polda Jateng menjelaskan, senam bersama merupakan bagian dari sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Polwan ke 74. Adapun kegiatan lain yang dilaksanakan antara lain tradisi anjangsana dan ziarah, kegiatan bakti sosial, hingga gaktiplin.

“Adapun kegiatan yang digelar hari ini olahraga bersama di Mapolda Jateng dan Bakti Religi di beberapa tempat ibadah,” tutur AKBP Margini.

Adapun tema yang diusung pada HUT Polwan ke-74 TA 2022, kata dia, adalah “Polri Yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh”.

Diungkapkan pula bahwa berbagai kegiatan yang telah dilakukan tersebut menggambarkan peran ganda Polwan yang tidak lepas dari kodratnya sebagai seorang wanita dengan sosok keibuan yang dengan tegas mendidik masyarakat melalui fungsi kepolisian.

“Berbagai kegiatan yang bersifat humanis yang digelar menggambarkan sosok Polwan dalam peran aktifnya memberikan kontribusi yang strategis dan humanis di tengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Sementara itu Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy saat dikonfirmasi mengatakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Polwan ini merupakan momentum bagi para Polwan untuk menunjukkan jati dirinya sebagai bagian integral dari Kepolisian RI.

“Para Polwan,” katanya “Mempunyai peran penting dalam kedinasan Polri. Penanganan-penanganan kasus atau tugas tertentu amat membutuhkan peran polwan agar dapat berhasil dengan baik,”

“Seperti penanganan kasus anak dan perempuan, pendampingan psikologis pada korban kejahatan dan bencana alam merupakan sejumlah kegiatan yang sering mengedepankan peran Polwan,” terang KabidvHumas

Dirinya juga berharap melalui momentum HUT Polwan ini, para Polwan menjadi lebih bersemangat dan profesional dalam bekerja. Institusi Polri, lanjutnya, memberikan peluang luang bagi polwan yang berprestasi untuk menduduki jabatan-jabatan tinggi.

“Sudah ada Polwan yang menjadi Kapolres bahkan Kapolda. Semoga ke depan Polwan lebih profesional dan mampu meningkatkan citra dan marwah Polri dalam bertugas di masyarakat,” tandasnya.

 

Berita Terkait

Terbaru