Giat OpsPolairudYanmas

Dirpolairud Polda Jateng Lakukan Pengecekan Kesiapan Alat Jelang Ops Ketupat Candi 2024

Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Hariadi, S.H., S.I.K., M.H., selaku Kasatgas 7 Banops OKC 2024 melaksanakan pengecekan peralatan Satgas Ditpolairud Polda Jateng, Selasa (2/4/2024).

Adapun perlengkapan dari Ditpolairud Polda Jateng yang digelar diantaranya Tactical Brating Apparatus/SCBA, Taktical Equipment, Patrol Thermal, Mobile Compact, U Safe Equipment, Tactical Brating Apparatus, Chemical Biologis, Gas Detektor, Thermal Fusion, Perahu Karet, RIB, Ship Thunder, ROV/Drone Bawah Air, P3K, Diving Equipment, Sonar 2D, Scoter Bawah Air, Underwater Communication dan Vertical Rescue disiapkan.

Dalam arahannya, Dirpolairud Polda Jateng menyampaikan, satgas Polairud ditugaskan guna mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2024 yang akan dilaksanakan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Daerah Demak, Pantura Kendal yang rawan banjir dan pohon tumbang dibutuhkan kesigapan petugas dalam OKC 2024, Siaga Sar dan persiapan lebaran.

“Sinergitas kita dengan TNI, BPBD dan Basarnas yang akan membantu dalam penanganan bencana baik kebakaran, pohon tumbang ataupun bencana banjir terutama didaerah rawan seperti Demak atau Kendal. Agar terus berkoodinasi untuk disiapkan alat pemotong pohon dan mesin pompa untuk menyedot genangan jika terjadi banjir dikawasan jalan pantura dan demak,” ujar Dirpolairud Polda Jatten.

Sementara itu, untuk kesiapan yang lain terkait Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang dilakukan jajaran Ditpolairud dan Satpolairres yakni menyiapkan Pos-Pos SAR, Pengamanan dan Pelayanan yang berada di Pelabuhan maupun Tempat Wisata Air juga Pantai.

Dirpolairud Polda Jateng menambahkan, himbauan keselamatan ditempat wisata dan pelabuhan sudah terpasang serentak di 13 Satpolairres/Ta Jajaran. Diharapkan dengan langkah-langkah yang telah dipersiapkan, Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H dapat berjalan lancar dan aman bagi semua pihak dan mengutamakan Zero Kecelakaan Wisata Laut dan Air.

Berita Terkait