BinkamMitra Polisi

Diklat Satpam Gada Pratama Angkatan 11 Tahun 2023 Polres Pekalongan Dibuka, 37 Siswa Ikut Ambil Bagian

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Diklat satpam Gada Pratama angkatan 11 tahun 2023 Polres Pekalongan dibuka. Upacara pembukaan yang dilangsungkan di pusdik diklat satpam D’avsana Garden Kecamatan Karanganyar tersebut diikuti oleh 37 siswa, yang terdiri dari 36 orang laki-laki dan 1 perempuan.

Upacara pembukaan diklat satpam Gada Pratama dipimpin oleh Kasi Binlat Satpam Polsus Kompol Dewi Endah Utami, S.H., S.I.K dan dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Pekalongan AKP Quratul Aini, S.H, Direktur BUJP PT. GIS Eko Rismanto, S.Kel., S. H serta anggota Sat Binmas Polres Pekalongan.

Dalam kesempatan itu, Selasa (28/11) Kompol Dewi menyampaikan, bahwa Diklat gada pratama ini merupakan tahapan yang paling awal dalam pendidikan satpam, karena disamping ada Gada Pratama juga ada Gada Madya dan selanjutnya

“Jadi, para siswa diklat yang hadir disini merupakan pilihan yang benar dan terbaik, karena nantinya untuk mendapatkan pekerjaan satpam memerlukan sertifikat, sehingga tidak ada ruginya rekan-rekan mengikuti diklat gada pratama ini,” tuturnya.

Ketika nanti rekan-rekan lulus dan mendapatkan sertifikat gada pratama tentunya nanti akan menjadi satpam yang legal. “Artinya rekan-rekan semua betul-betul mengikuti pendidikan satpam dan mendapatkan pin Gada Pratama, sudah sah menjadi satpam bukan satpam yang bodong/abal-abal,” jelasnya.

“Selamat datang kepada seluruh peserta diklat satpam Gada Pratama di Pusdiklat D’Avsana Garden Pekalongan, kami ucapkan terima kasih rekan-rekan semua sudah bergabung mengikuti pelatihan bersama kami,” imbuh Kompol Dewi.

Dengan mengucap bismillah, pendidikan dan pelatihan satpam Gada Pratama angkatan 11 tahun 2023 Polres Pekalongan ini resmi dibuka. (ozy)

Berita Terkait