Pembinaan Personel

Personel Polres Pekalongan Kota Melaksanakan TKJ Rutin

Polres Pekalongan Kota – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Dalam rangka menjaga kebugaran fisik, Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) untuk seluruh personel, Kegiatan TKJ dilaksanakan di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan, selama 3 (Tiga) hari, Rabu tanggal 20 September 2023 sampai Jumat 22 September 2023.
Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP. A. Recky R., S.I.K., M.H., M.Si., melalui Kasubsi Penmas Iptu Purno Utomo, S.H., mengatakan, kegiatan TKJ dilaksanakan selama 3 hari, mulai Rabu tanggal 20 September 2023 sampai Jumat 22 September 2023.
Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga kesehatan anggota, serta pengendalian berat Badan Personel Polri.
“Kegiatan TKJ ini rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun, selain untuk menjaga kesehatan anggota, hal ini juga bisa dijadikan bahan evaluasi kemampuan fisik dan kesehatan anggota, sehingga siap memberi pelayanan prima kepada masyarakat” katanya.
Dalam Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) semester II tahun 2023 diikuti Seluruh personel Polres Pekalongan Kota yang terbagi menjadi 3 (Tiga) Gelombang dalam pelaksanaannya.
Ada 5 (Lima) item yang dilaksanakan personil Polri dan PNS, yaitu, lari keliling lapangan selama 12 menit atau Treadmill 12 menit, pull up/Chinning up 1 menit, push up, sit up dan shutle run (lari dengan membentuk angka 8 sebanyak 3 putaran).
“Dalam pelaksanaan TKJ Juga dilakukan, Ukur Tinggi badan dan berat badan, Ukur Tensi untuk mengetahui kesehatan personel sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.”pungkasnya.
(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)

Berita Terkait