BinkamBinmas

Sambangi Warganya, Aiptu Darudin Himbau Waspada Kebakaran di Musim Kemarau

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar Aiptu Darudin memang dikenal sebagai sosok yang tak kenal Lelah dalam mendekatkan diri dengan warganya. Giat sambang secara rutin ia lakukan, sehingga warga di desa binaan banyak yang mengenalnya.

Kamis, 21 September 2023 sekitar pukul 10.20 wib Aiptu Darudin melaksanakan giat sambang di Desa Pododadi, tepatnya di Dukuh Sicowet. Ia pun bertemu dengan warga yang sedang menyemprot pohon durian.

Aiptu Darudin pun ngobrol bareng dengan mereka. Kedekatan terlihat dari obrolannya yang seakan-akan tidak ada jarak diantara mereka. Dalam obrolannya, ia menyelipkan himbauan kamtibmas untuk waspada akan bahaya kebakaran, terlebih musim kemarau. “Jangan buang puntung rokok sembarangan, dan usahakan apabila membakar sesuatu harus ditunggui dan dipastikan benar-benar padam. Ini semua upaya kita untuk mencegah kebakaran,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, ia juga mengajak warga Desa Pododadi khususnya Dukuh Sicowet untuk selalu menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. “Apabila terjadi situasi Kamtibmas yang menonjol agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun Polsek terdekat,” imbuh Aiptu Darudin.

Sementara itu, Kapolsek Karanganyar AKP Edy Sarwono mengatakan, Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri harus lebih mengenal situasi di desa, dekat dengan warganya sehingga bisa mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Berita Terkait