Pembinaan Personel

Polres Blora Gelar Pengajian Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad 1445 H Di Masjid Al Istiqomah

Polres Blora – Polda Jateng –  Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan Pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H / 2023 M. Kegiatan digelar di Masjid Al Istiqomah Polres Blora. Kamis, (21/09/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Riwayat Sosiyanto, SH, M. Si, Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek Jajaran, Para Kasi, Kanit Dan Perwira Staf Polres Blora, Anggota Polres Blora, PNS Polres Blora, Serta perwakilan anggota Polsek Jajaran.

Turut hadir Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Blora beserta pengurus. Adapun sebagai penceramah adalah Kiai Agus Maghfur dari Kecamatan Jepon.

Wakapolres Blora Kompol Riwayat Sosiyanto, SH, M. Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad merupakan momen penting untuk merenungkan dan mengamalkan ajaran-ajaran Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari. Ia juga mengajak seluruh Anggota dan ASN untuk terus menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

“Mari kita ambil suri tauladan dari sifat-sifat Nabi Muhammad yang mengajarkan kasih sayang, kepedulian sosial, dan toleransi, semoga kita bisa selalu mengamalkan ajaran Baginda Rasulullah SAW sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari, sehingga situasi tetap damai serta harmonis,” tutur Wakapolres Blora.

Sementara itu dalam tausiyahnya, Kiai Agus Maghfur mengisahkan kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW yang penuh kasih sayang, kepedulian, dan keteladanan. Dirinya juga menyampaikan agar seluruh Personel Polres Blora bisa meneladani Akhlak Rasulullah SAW dan dapat mengaplikasikannya dalam pelaksanaan tugas sebagai Anggota Polri. Dalam suasana khidmat, para hadirin mendengarkan dengan seksama setiap kata yang disampaikan oleh Kiai Agus Maghfur yang mampu menggugah perasaan dan menambah pemahaman mereka tentang Islam.

“Mari kita semua melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan serta cerdas dalam menyikapi situasi sehingga bapak beserta ibu-ibu sekalian bisa mewujudkan Polri yang Presisi dan selalu dicintai oleh masyarakat,” ucapnya.

Setelah ceramah, acara dilanjutkan dengan do’a bersama untuk memohon berkah dan petunjuk Allah SWT. Peserta peringatan Maulid Nabi juga diajak untuk bersama-sama mengucapkan Sholawat sebagai ungkapan rasa cinta dan penghormatan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Dalam peringatan Maulid tahun ini, Polri khususnya Polres Blora mengambil tema “Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Kita Tingkatkan Kinerja dengan Ikhlas dan Cerdas Guna Mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju”. Diharapkan, semangat kebaikan dan kasih sayang yang diwariskan oleh Nabi Muhammad SAW akan terus menginspirasi para Personel Polres Blora dalam menjalani kehidupan yang lebih baik.

 
 
 
 
written by : Humas Polres Blora

Berita Terkait