FeaturedPembinaan Personel

Kapolresta Pati Pimpin Upacara Penutupan Tradisi Pembaretan Bintara Remaja

Polresta Pati – Polda Jateng – tribratanews.jateng.polri.go.id – Sebanyak 8 orang Bintara Remaja angkatan 49 Polresta Pati mengikuti upacara penutupan tradisi pembaretan bertempat di Lapangan Depan Mapolresta Pati, Kamis (21/09/2023) sore.

Upacara penutupan tradisi pembaretan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Perwira Upacara Kasat Samapta Kompol Purwito dan dihadiri oleh Wakapolresta Pati AKBP Dandy Ario Yustiawan, PJU Polresta Pati serta peserta upacara Perwakilan Personel Polresta Pati.

Dalam amanatnya, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama menyampaikan Upacara ini merupakan pertanda telah berakhirnya seluruh program dan kegiatan pelatihan bagi bintara polri gelombang I tahun 2023 angkatan 49 yang nantinya menjadi lebih mahir dan handal dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“Alhamdulillah tradisi pembaretan Bintara Remaja Polresta Pati berjalan aman dan lancar, saya turut mengapresiasi kepada seluruh panitia dan para bintara remaja karena mampu melewati berbagai ujian dengan baik” ucap Kapolresta.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta juga berpesan kepada Bintara Remaja angkatan 49 agar pasca pembaretan tersebut diharapkan untuk tetap meningkatkan profesionalisme dan ketangkasan dalam bertugas.

“Setelah pembaretan ini dengan bekal pengetahuan yang telah diberikan, keterampilan perorangan dan kelompok yang dilatihkan serta di dukung dengan pembinaan integritas dan moralitas yang diterima selama mengikuti pelatihan, diharapkan akan mampu menjadi agen perubahan yang membawa Polri semakin dipercaya masyarakat ” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melaksanakan penyiraman air kembang serta pemasangan baret kepada para personel Bintara Remaja yang menandakan bahwa tradisi pembaretan telah selesai dilaksanakan.

(Humas Resta Pati)

Berita Terkait