BinkamMitra PolisiYanmas

Kapolres Pekalongan Kota : Sinergitas Jadi Kunci Utama dalam Penanganan Karhutla

Polres Pekalongan Kota – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Dampak Musim kemarau yang panjang, serta mencegah dan meminimalisir terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah Kota Pekalongan, Polres Pekalongan Kota Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Satgas Penanganan Karhutla. Kamis (24/08/2023).
Apel Gelar Pasukan Satgas Penanganan Karhutla di Mapolres Pekalongan Kota dipimpin langsung oleh Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP. A. Recky R., S.I.K., M.H., M.Si., dan diikuti oleh Wakapolres, Pejabat Utama (PJU) Polres, personel gabungan dari Polres Pekalongan Kota, Brimob Batalyon B Polda Jateng, BPBD Kota Pekalongan, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekalongan dan Satpol P3KP Kota Pekalongan.
Dalam amanatnya, Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP. A. Recky R., S.I.K., M.H., M.Si., mengatakan Penanganan Kebakaran tidak hanya tugas dari Pemadam Kebakaran saja, akan tetapi menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama.
“Tidak hanya dalam hal memadamkan kebakaran saja, akan tetapi juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang cara pencegahan, sehingga tidak terjadi kebakaran, dan saat terjadi kebakaran, jangan sampai upaya yang dilakukan masyarakat malah menghambat petugas pemadam kebakaran dalam melaksanakan tugas memadamkan kebakaran.” tambahnya.
Kapolres Juga mengatakan “Kepada Bhabinkamtibmas, Berikan Edukasi Kepada masyarakat tentang Cara Pencegahan Kebakaran, manakala terjadi kebakaran, bantu petugas pemadam kebakaran, jangan sampai upaya upaya yang dilakukan masyarakat malah menghambat petugas pemadam kebakaran”.
“Intinya, Kita Harus bersinergi antar Instansi, untuk mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kota Pekalongan, maupun diluar wilayah Kota Pekalongan”. Pungkas Kapolres.
(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)

Berita Terkait