BinkamBinmas

Sambang RT 8 RW 4 Kelurahan Sampangan, Aiptu Septriyanto Sampaikan 10-23 Juli 2023 Diberlakukan Operasi Patuh Candi

Polrestabes Semarang – Polda Jateng – tribratanews.jateng.polri.go.id | Bhabinkamtibmas Kelurahan Sampangan Polsek Gajahmungkur Polrestabes Semarang Aiptu Septriyanto, melaksanakan kegiatan sambang kamtibmas kepada Warga binaan di Pos Kamling RT 8 RW 4 Kelurahan Sampangan Kecamatan Gajahmungkur Kota Semarang, Minggu (9/7/2023).

Pada kesempatan tersebut Aiptu Septriyanto menyampaikan bahwa 10-23 Juli 2023 diberlakukan Operasi Patuh Candi 2023. Aiptu Septriyanto menjelaskan yang menjadi sasaran Operasi Patuh Candi-2023 yaitu: Orang, Kegiatan, Lokasi dan Benda.

Dijelaskan, “Sasaran Orang atau Human adalah saat berkendara dengan menggunakan ponsel, pengemudi dibawah umur, sepeda motor berboncengan lebih dari 1 orang, pengendara roda 2 yang tidak menggunakan Helm dan pengendara roda 4 yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi ranmor dalam pengaruh alkohol, pengemudi ranmor yang melawan arus.”

“Sasaran Kegiatan atau Activity adalah manakala pengemudi ranmor berikut kendaraan yang melakukan pelanggaran lalulintas yang potensi terjadinya kecelakaan, misalnya mengemudi ugal-ugalan atau zigzag secara sengaja,” tambahnya.

Aiptu Septriyanto pun menjelaskan, “yang dimaksud lokasi atau location antara lain kawasan tertib berlalulintas (seperti perkantoran, sekolah, pertokoan dan fasilitas umum lainnya), jalan arteri dan tol, lokasi rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, jalan dalam kota.

“Benda atau object, yakni kendaraan yang tidak menggunakan kelengkapan kendaraan sesuai standart yang telah ditetapkan (pelanggaran rotator/strobo), kendaraan pelanggaran berat muatan, tidak sesuai peruntukan dan tidak laik jalan serta perundang-undangan yang berlaku,” tutupnya.

Abdul Jalil selaku Ketua RT 8 RW 8 Kelurahan Sampangan menyampaikan terimakasih atas sambang dan informasi kepolisian yang diberikan Aiptu Septriyanto.

“Terima kasih Pak Bhabin atas sambang dan informasi kepolisian yang sudah diberikan. Semoga dengan kehadiran Pak Bhabin yang langsung menyentuh ke warga ini bisa semakin meningkatkan kepercayaan dan keamanan ketertiban masyarakat,” tutup Abdul.

Damar_STT

Berita Terkait